Klasemen Liga Inggris: Liverpool mantap di puncak usai atasi Tottenham

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,liverpool,manchester city,leicester,chelsea,arsenal,manchester uni,berita sumsel, berita palemba

Klasemen Liga Inggris: Liverpool mantap  di puncak usai atasi Tottenham

Penyerang Liverpool Roberto Firmino melayang untuk mengamankan bola dalam lanjutan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (27/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool mantap menduduki puncak klasemen Liga Inggris seusai mengatasi Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Anfield, Minggu setempat (Senin WIB).

Setelah kebobolan dalam waktu 47 detik oleh gol Harry Kane, kapten Jordan Henderson menyamakan kedudukan dan Mohamed Salah mencetak gol dari titik putih untuk membawa Liverpool berbalik meraih kemenangan 2-1.

Kemenangan itu membuat tim besutan Juergen Klopp kini mengoleksi 28 poin dan merestorasi keunggulan enam poin atas Manchester City yang sehari sebelumnya menang 3-0 atas Aston Villa.

Man City menang cukup mudah kala menjamu Villa di Etihad berkat gol-gol Raheem Sterling, Kevin de Bruyne dan Ilkay Guendogan.

Posisi ketiga diduduki oleh Leicester City dengan koleksi 20 poin setelah tim besutan Brendan Rodgers itu melumat habis Southampton 9-0 di Stadion King Power, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Kemenangan itu memperbarui rekor skor paling telak yang pernah diraih Leicester di era Liga Premier dengan 5-0, yang baru diraih bulan lalu.

Di peringkat keempat, Chelsea bertahan dengan raihan 20 poin selepas gelombang regenerasi yang dipandu Frank Lampard berlanjut kala The Blues menang 4-2 dalam lawatan ke markas Burnley.

Di pertandingan tersebut, Christian Pulisic seolah menunjukkan proses adaptasinya di London mulai memetik hasil positif kala ia tak hanya mencetak gol debutnya bersama Chelsea, tetapi juga mengemas trigol sempurna yakni menggunakan kaki kanan, kaki kiri dan sundulan.


Arsenal terpeleset, MU kembali ke jalur kemenangan

Arsenal terpeleset dan gagal balik ke jalur kemenangan setelah pekan lalu kalah melawan tim promosi Sheffield United. Menjamu Crystal Palace di Emirates, pada Minggu setempat (Senin WIB), Arsenal membuang keunggulan dua gol dan akhirnya ditahan imbang 2-2.

Bek Sokratis Papastathopoulos, yang mencetak gol pertama Arsenal, sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang Palace lagi tujuh menit jelang bubaran, namun golnya dianulir oleh wasit dan VAR.

Akibatnya, Arsenal tertahan di urutan kelima dengan koleksi 16 poin, satu strip di atas Palace (15).

Pada saat bersamaan di laga lain Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menang 3-1 di kandang Norwich City.

Kendati laga itu diwarnai kegagalan MU memanfaatkan dua tendangan penalti, Setan Merah tetap meraih kemenangan perdananya dalam lima pertandingan terakhir.

Tambahan tiga poin sukses membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer melompat dari urutan ke-14 ke peringkat ketujuh dengan koleksi 13 poin, sedangkan Norwich (7) tak beranjak dari posisi ke-19.

Sementara itu, tim penghuni dasar klasemen Watford lagi-lagi gagal meraih kemenangan perdana mereka musim ini usai ditahan imbang nirgol oleh tamunya Bournemouth pada Sabtu.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-10 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (26/10) dini hari
Southampton 0 - Leicester City 9 (Ben Chilwell 10', Youri Tielemans 17', Ayoze Perez 19', 39', 58', Jamie Vardy 45', 58', p-90+4', James Maddison 85')

Sabtu (26/10) hingga Minggu (27/10) dini hari
Manchester City 3 - Aston Villa 0 (Raheem Sterling 46', Kevin de Bruyne 65', Ilkay Guendogan 70')
Brighton & Hove Albion 3 - Everton 2 (Pascall Gross 15', Neal Maupay p-80', Lucas Digne bd-90+4'; Adam Webster bd-20', Dominic Calvert-Lewin 74')
Watford 0 - Bournemouth 0
West Ham United 1 - Sheffield United 1
(Robert Snodgrass 44'; Lys Mousset 69')
Burnley 2 - Chelsea 4 (Jay Rodriguez 86', Dwight McNeil 89'; Christian Pulisic 21', 45', 56', Willian 58')

Minggu (27/10) hingga Senin (28/10) dini hari
Newcastle United 1 - Wolverhampton 1 (Jamaal Lascelles 37'; Jonny Castro 73')
Arsenal 2 - Crystal Palace 2 (Sokratis Papastathopoulos 7', David Luiz 9'; Luka Milivojevic p-32', Jordan Ayew 52')
Liverpool 2 - Tottenham Hotspur 1 (Jordan Henderson 52', Mohamed Salah p-75'; Harry Kane 1')
Norwich City 1 - Manchester United 3 (Onel Hernandez 88'; Scott McTominay 21', Marcus Rashford 30', Anthony Martial 73')

Klasemen Liga Inggris
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar