Shesar ingin fokus kurangi kesalahan di China-Hongkong Open

id shesar hiren rhustavito,french open 2019,Bulu tangkis

Shesar ingin fokus  kurangi kesalahan di China-Hongkong Open

Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak kedua Denmark Open 2019 usai mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak pertama, Rabu. (Dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Shesar Hiren Rhustavito yang terhenti di perempat final French Open 2019 berkomitmen untuk fokus mengurangi kesalahan saat mengikuti dua turnamen yang akan ia ikuti dalam waktu dekat, yaitu China Open dan Hongkong Open 2019.

"Hasil dari French Open tentu masih kurang, tapi saya harus fokus lagi di turnamen berikutnya. Setelah ini harus bersiap lagi supaya penampilannya bisa tambah baik lagi. Kesalahan-kesalahan di lapangan yang tidak perlu harus dikurangi," kata Shesar seperti dilansir keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.



Pada babak delapan besar, Shesar dikalahkan Chen Long (China) dengan dua gim langsung 21-19, 21-12.

Pada pertandingan itu, Shesar mengawali gim pertama dengan cukup baik. Ia terus menguasai jalannya pertandingan sejak awal hingga poin 19-15. Namun, saat posisi unggul tersebut, Shesar tak bisa mempertahankan pola permainannya. Ia malah tersusul 19-19 dan terkunci hingga poin 19-21.

Memasuki gim kedua, Shesar tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya hingga akhirnya kalah pada skor 12-21 di gim kedua.



"Di gim pertama saya berusaha memegang pola dan banyak melakukan inisiatif di lapangan. Saya sebenarnya sudah enak mainnya, tapi setelah unggul saya malah mengubah pola secara tidak sadar. Saya ingin langsung menyerang. Padahal, poin-poin yang saya dapatkan sebelumnya bukan dengan pola menyerang itu. Chen Long hari ini bermain lebih aman," kata Shesar.