Manejer Pochettino fokus persiapan Tottenham ketimbang antisipasi Liverpool

id mauricio pochettino,tottenham,liverpool,liga inggris

Manejer Pochettino fokus persiapan Tottenham ketimbang antisipasi Liverpool

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino saat memimpin sesi latihan. (ANTARA/Twitter@SpursOfficial)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memilih untuk fokus mempersiapkan strategi timnya sendiri ketimbang mengantisipasi bagaimana pemuncak klasemen sementara Liverpool akan bermain.

Tottenham akan melawat ke Anfield untuk memainkan laga pekan ke-10 Liga Inggris pada Minggu (27/10) tentunya dengan ambisi meraih tiga poin penuh yang gagal mereka dapatkan di dua pertandingan sebelumnya.

"Saya pikir kita bisa bicara banyak soal berbagai macam taktik. Yang terpenting kami bisa menerapkan berbagai rencana," kata Pochettino dalam jumpa pers dilansir Spurs TV Jumat.

"Di banyak laga yang kami mainkan, kami menampilkan berbagai jenis sistem berbeda, dengan tipe permainan yang dinamis," ujarnya menambahkan.



Oleh karena itu, bagi Pochettino yang terpenting saat ini adalah memastikan Tottenham bisa tampil solid di Anfield.

"Ketimbang terlalu banyak memikirkan soal Liverpool, lebih penting bagi kami untuk meningkatkan kualitas penampilan di semua lini," kata Pochettino.

Wajar bagi Pochettino mengharapkan timnya bisa memberikan peningkatan, sebab dalam beberapa pekan terakhir Tottenham bak menaiki wahana roller coaster dari kemenangan telak menuju kekalahan mengejutkan.

Naik turun performa mereka praktis membuat Tottenham kini tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 12 poin atau terpaut 13 poin jauhnya dari Liverpool di puncak klasemen.