Donasi Musi Banyuasin untuk Palestina dibangunkan jalan dan klinik

id palestina,gaza,musi banyuasin,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Donasi Musi Banyuasin untuk  Palestina dibangunkan jalan dan klinik

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (kanan) pada konser amal untuk Palestina di Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (16/9/2019). (ANTARA/HO/2019)

Palembang (ANTARA) - Donasi warga Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang terkumpul dalam konser amal untuk Palestina senilai Rp1 miliar bakal dibangunkan jalan dan klinik kesehatan.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Sekayu, Jumat, mengatakan, infrastruktur jalan yang akan dibangun itu merupakan jalan penghubung jalan barat dan timur Zawaida menuju pasar utama Khalid bin Walid.

“Sedangkan klinik kesehatan akan dibangun di beberapa lokasi secara bertahap,” kata dia.

Ia mengatakan, bantuan infrastruktur ini untuk mengganti fasilitas sebelumnya yang rusak dan hancur akibat pendudukan Israel selama ini.

"In syaa Allah, bantuan ini akan bermanfaat dan berguna untuk saudara-saudara kami di Palestina," ujar dia.

Dodi mengatakan, dirinya berencana mengunjungi Palestina pada November mendatang untuk menyerahkan bantuan secara langsung.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menjalin kerja sama sebagai sister city dengan Gaza, Palestina, sebagai langkah mempererat hubungan antardua daerah tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Al-Zawaida Gaza, Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh, mengatakan kepedulian Muba tersebut membuat dirinya bertandang ke kabupaten itu, sekaligus dalam rangkaian pengumpulan donasi bagi warga Gaza.

Ayman mengaku, sudah sejak empat bulan belakangan ini dirinya keliling negara-negara untuk berbuat kepada warga Gaza.

“Tanggung jawab saya sebagai wali kota di wilayah yang diblokade tentu sangat luar bisa, kalau hanya berpangku tangan begitu berat, paling tidak bisa menyuarakan saudara saya di Indonesia,” kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar