Presiden rencana kunjungi Indonesia timur pekan ini

id Basuki hadimuljono, menteri pupera, kabinet indonesia maju, Menteri baru, sidang kabinet paripurna perdana, presiden jok

Presiden rencana kunjungi Indonesia timur pekan ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di halaman Istana Negara, Jakarta pada Kamis (24/10/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo diagendakan mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia timur pada pekan ini untuk meninjau perbaikan bangunan pasca bencana maupun kerusuhan dan meninjau pembangunan infrastruktur.

"Ada. Pasti melihat kegiatan-kegiatan perbaikan yang sedang dilaksanakan setelah kerusuhan, ada di Jayapura, Wamena, itu," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono kepada media di halaman Istana Negara Jakarta, Kamis.



Menurut Basuki, Presiden juga akan meninjau jembatan Holtekamp, Jayapura.

Selain itu, Menteri PUPR dua periode tersebut menjelaskan Presiden juga direncanakan mengunjungi Kota Ambon, Provinsi Maluku dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Jembatan Holtekamp berada di atas Teluk Youtefa Kota Jayapura dan akan diresmikan Jokowi.

Jembatan itu memperpendek jarak dan waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw dari 2,5 jam menjadi 1 jam.

Selain itu, pemerintah juga tengah memperbaiki sejumlah bangunan yang rusak akibat bencana alam di Ambon dan Palu, maupun akibat kerusuhan di Papua.