Musi Banyuasin tuan rumah Kejuaraan Asia Slalom dan Supermoto 2019

id otomotif,musi banyuasin,balap,supermoto,slalom,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Musi Banyuasin tuan rumah Kejuaraan Asia Slalom dan  Supermoto 2019

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dipercaya menggelar ajang otomotif tingkat internasional yakni Kejuaraan Slalom dan Supermoto tingkat Asia setelah sukses menggelar Kejuaraan Nasional Motoprix Region Sumatera belum lama ini.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Sekayu, Rabu, mengatakan, rencananya ajang Muba-Asia Auto Gymkhana (Slalom) Cup 2019 dan Muba-International Supermoto Cup 2019 akan digelar pada 30 Nopember - 1 Desember dan pada tanggal 7-8 Desember 2019 di Skyland International Circuit, Sekayu.

“Kemungkinan besar peserta akan berasal dari 12 negara,” kata Dodi.

Ia mengatakan terpilihnya Musi Banyuasin ini tak lepas dari rekomendasi Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia karena kabupaten ini dinilai layak untuk menyelenggarakan ajang tingkat Asia karena memiliki sirkuit dengan fasilitas bertaraf internasional.

Selain itu, faktor utama yang menjadi pendorong IMI untuk merekomendasikan Musi Banyuasin karena adanya dukungan penuh dari pemerintah kabupaten.

“Penyelenggara event olahraga, baik nasional maupun internasional ini diharapkan mendongrak kemajuan olahraga otomotif bukan hanya di Musi Banyuasin tapi di Sumatera Selatan,” kata dia.

Ia menambahkan, selain itu pengembangan bidang olahraga ini dipercaya memiliki dampak multi ke sektor-sektor lain mengingat Sumsel memiliki visi misi sebagai destinasi wisata olahraga di Indonesia.

“Dampak positifnya bisa dirasakan di sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan ekonomi kerakyatan,” kata Dodi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar