Warga Baturaja OKU harapkan jalan putus segera diperbaiki

id Jalan putus OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Warga Baturaja OKU harapkan  jalan putus segera diperbaiki

Warga Baturaja OKU mengharapkan agar jalan putus di Kelurahan Sekarjaya segera diperbaiki agar tidak menganggu akses masyarakat setempat. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Sejumlah warga Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berharap agar pemerintah setempat segera memperbaiki jalan putus di wilayah setempat guna memperlancar arus lalu lintas.

Menurut Eko salah seorang warga Kelurahan Sekarjaya, Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Senin menuturkan bahwa kerusakan Jalan Sharobu ini disebabkan karena box culvert di bawah badan jalan tersebut amblas sejak beberapa hari lalu.

Akibat amblasnya jalan tersebut, kata dia, kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas dan mengganggu  perjalanan masyarakat dan pelajar sekolah.

"Untuk mengantisipasi kendaraan terperosok khususnya saat malam hari warga memasang rambu dari kayu, rumput dan karung di atas jalan  yang amblas tersebut," ungkapnya.

Terkait kerusakan jalan ini, ia berharap agar pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan agar akses perlintasan masyarakat dan pelajar sekolah kembali lancar.

"Apalagi akses ini merupakan jalur perlintasan utama yang sering dilalui pelajar sekolah, pegawai Kantor Kelurahan Sekarjaya dan masyarakat di RS Sriwijaya sehingga harus segera diperbaiki," ujar Andirzal warga lainnya menambahkan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR OKU, Candra Dewana secara terpisah mengaku terkait jalan putus tersebut pihaknya sudah terjun ke lapangan guna memastikan kerusakan jalan untuk segera diperbaiki.

Dia mengemukakan, pihaknya sudah menganggarkan di APBD Perubahan OKU tahun 2019 untuk memperbaiki kerusakan pada jalan tersebut.

"Sudah dialokasikan dana sebesar Rp200 juta untuk memperbaiki box cuvert yang jebol tersebut," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar