Manchester City, Barcelona dan Sevilla berebut pemain belia Anderlecht

id Albert Sambi Lokonga,Manchester City,Barcelona,Sevilla,Anderlecht,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, p

Manchester City, Barcelona dan Sevilla berebut  pemain belia Anderlecht

Gelandang muda Anderlecht Albert Sambi Lokonga menjadi rebutan Manchester City, Barcelona dan Sevilla. (dailymail.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City dikabarkan bergabung dengan Barcelona dan Sevilla dalam persaingan untuk merekrut gelandang muda asal Belgia Albert Sambi Lokonga.

Pemain berusia 19 tahun itu jebolan akademi klub raksasa Belgia Anderlecht. Kontraknya saat ini akan habis pada Juni 2020.

Seperti yang dilansir Marca pada Minggu (20/10), tiga klub tersebut akan diizinkan untuk berbicara dengan perwakilan sang pemain pada Januari untuk menegosiasikan perjanjian pra-kontrak yang akan membuat Lokonga pindah dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Bila klub-klub Eropa ingin segera mendapatkan sang pemain di bursa transfer Januari tanpa harus menunggu kontraknya habis, maka mereka harus siap mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro (sekitar Rp76 miliar).

Namun, Lokonga mengaku tidak ingin terburu-buru untuk meninggalkan Anderlecht.

"Prioritas saya adalah tinggal di Anderlecht selama dua tahun lagi."

Terlepas dari pernyataan sang pemain, City bisa saja tergoda untuk bergerak untuk mendekati pemain remaja tersebut. Masalah cedera di sektor pertahanan mereka memaksa dua gelandang bertahan Rodri dan Fernandinho harus bermain sebagai bek tengah dalam pertandingan terakhir.

Rodri dipandang sebagai penerus jangka panjang gelandang asal Brasil Fernandinho, yang berusia 34 tahun pada Mei.

Namun, skuat asuhan Pep Guardiola telah dilanda cedera parah musim ini dan dilaporkan akan kembali terjun ke bursa transfer Januari untuk merekrut pemain bertahan baru.

Manchester City dipastikan akan mendapatkan persaingan ketat dengan Barcelona untuk mengamankan jasa Lokonga.

Meski begitu, City bisa memanfaatkan hubungan mereka dengan pelatih Anderlecht yang sekaligus mantan kapten Vincent Kompany dalam persaingan melawan dua raksasa La Liga itu.