Joko Widodo sebut akan banyak wajah baru di kabinetnya

id Pelantikan presiden,kabinet jokowi,presiden jokowi,ma'ruf amin,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pale

Joko Widodo sebut  akan banyak wajah baru di kabinetnya

Jokwoi sebelum menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR/DPR RI Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). ANTARA FOTO/Hanni Sofia

Jakarta (ANTARA) - Presiden terpilih Joko Widodo menyebut akan banyak wajah baru untuk menduduki beberapa jabatan menteri pada kabinet barunya yang segera diumumkan besok hari (Senin, 21/10).

Sebelum menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR/DPR RI Senayan, Jakarta, Minggu, Jokowi mengatakan akan segera memperkenalkan para calon pembantu di kabinet barunya.

Ia mengatakan ada beberapa menteri lama yang dipertahankan untuk melanjutkan kerja pada periode selanjutnya, namun lebih banyak wajah baru yang akan menempati posisi strategis sebagai timnya untuk periode 2019-2024.
 

"Masih banyak (yang lama). Tapi yang baru lebih banyak," ujar Jokowi.

Ia menyebut akan memperkenalkan anggota kabinet barunya pada Senin 21 Oktober 2019 atau sehari setelah pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

"Nanti, besok pagilah. Nanti saya kenalkan besok pagi," kata Joko Widodo sebelum keberangkatannya ke Gedung MPR/DPR RI Jakarta.
 

Jokowi mengatakan setelah dikenalkan para calon pembantunya itu akan segera dilantik.

Perkenalan para menteri kabinet baru tersebut dilakukan segera mengingat Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin akan berangkat ke Jepang untuk hadir dalam acara penobatan Kaisar Jepang.

Jokowi menegaskan susunan kabinetnya telah rampung dan ia meminta semua pihak untuk bersabar serta melihatnya besok. Saat ditanya komposisi nama-nama dari partai koalisi dan nonkoalisi, Jokowi tak menjawabnya dengan detil, termasuk saat ditanya apakah menteri dari partai berjumlah 16 orang.

"Ya kurang lebih. Saya belum ngitung. Ya kurang lebih," ucapnya.
 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar