KPU OKU gelar sayembara menciptakan lagu tentang Pilkada 2020

id kpu oku

KPU OKU gelar sayembara  menciptakan lagu tentang Pilkada 2020

Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar sayembara atau perlombaan maskot dan menciptakan lagu tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilakada) serentak tahun 2020 mendatang.

Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya di Baturaja, Sabtu mengemukakan sayembara ini terbuka untuk umum yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat di wilayah itu.

Sayembara berhadiah puluhan juta rupiah ini, kata dia, mulai dibuka pendaftarannya selama satu bulan sejak 28 Oktober-28 November 2019.

"Tema sayembara maskot dan lagu ini bertemakan tentang Pilkada," katanya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat OKU untuk menyalurkan bakatnya dalam membuat maskot dan menciptakan lagu tentang tahapan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang.

"Pemenangnya akan diumumkan pada saat peresmian Pilkada OKU dibulan Desember 2019," ungkapnya.

Terkait hadiah yang akan diberikan dalam perlombaan ini, lanjut dia, untuk pemenang pembuatan maskot hadiahnya Rp10 juta dan jingle lagu sebesar Rp10 juta.

"Jadi masing-masing kriteria perlombaan ini hadiahnya sebesar Rp10 juta," kata dia.
Dia menjelaskan, penilaian bagi pemenang sayembara akan dilakukan oleh tim dari unsur akademisi dan dewan kesenian di wilayah setempat.

"Dari unsur pemerintah yakni Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU serta termasuk juga tim penilai dari kalangan pers," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar