Pemkab Ogan Komering Ulu dorong pelaku UMKM inovatif dan kreatif

id Dinas Koperasi UKM Ogan Komering Ulu bina pelaku UMKM

Pemkab  Ogan Komering Ulu dorong pelaku UMKM inovatif dan kreatif

Teks Foto : Pemkab OKU bersama Perusahaan Indomaret Cabang Palembang menggelar seminar UMKM di Baturaja, Kamis (17/10). (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mendorong pelaku UMKM di wilayah itu inovatif dan kreatif dalam mengembangkan usahanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ogan Komering Ulu, Paisol Ibrahim di Baturaja, Sabtu, menuturkan pihaknya menggelar seminar bertajuk Menumbuhkan Inovasi dan Kreativitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten OKU.

Penyelenggaraan sseminar itu bekerja sama dengan Indomaret Cabang Palembang.

"Kegiatan seminar di Baturaja pada Kamis (17/10) adalah program Indomaret yang bertujuan untuk menumbuhkan inovasi dan kreativitas bagi pelaku UMKM di Kabupaten OKU," katanya.

Kegiatan tersebut, kata dia, diikuti 171 pelaku UMKM di Kabupaten OKU untuk dibina agar lebih memiliki wawasan dalam mengembangkan usahanya.

"Jumlah peserta yang mengikuti seminar tersebut terdiri atas 37 orang pelaku UMKM binaan Indomaret, dan 134 UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten OKU," ungkapnya.

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap dapat menambah wawasan para pelaku UMKM di wilayah setempat dalam mengembangkan usahanya agar lebih maju sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten OKU semakin meningkat.

"Semoga kerja sama yang kami jalin bersama pihak Indomaret Cabang Palembang ini dapat menambah wawasan para pelaku usaha di Kabupaten OKU agar lebih produktif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Indomaret Cabang Palembang, Tendo Saputro menambahkan pembinaan kepada para pelaku UMKM di Kabupaten OKU agar mereka memiliki wawasan luas.

Pihaknya menggandeng pemerintah setempat melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten OKU.

Menurut dia, kegiatan seminar ini sudah dilaksanakan pihaknya hampir di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten OKU untuk melatih pelaku UMKM agar lebih memiliki wawasan dalam mengembangkan usahanya.

"Hingga saat ini Indomaret Cabang Palembang telah menampung 30 orang pelaku UMKM yang dibina dan sebagian besar dari mereka usahanya sudah berkembang," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar