Peanggar muda Sumsel raih dua emas Kejurnas Anggar

id Anggar,Kejurnas,Atlet, berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Peanggar muda  Sumsel raih dua emas Kejurnas Anggar

Atlet anggar Sumsel Aldo Pratama Arjoni (dua dari kanan) mengikuti upacara penyerahan medali Kejurnas 2019 di Semarang. (ANTARA/HO/2019)

Palembang (ANTARA) - Atlet anggar muda Sumsel sukses mencetak prestasi pada Kejuaraan Nasional Anggar 2019 di GOR USM Semarang, Jawa Tengah, Jumat, dengan meraih dua medali emas, masing-masing dari nomor floret kadet putra dan floret kadet putri.



Emas nomor floret kadet putra dipersembahkan Aldo Pratama Arjoni yang mengalahkan Firza Shidqi (DKI Jakarta) pada partai final dengan skor 15-9.



Sementara pada nomor floret kadet putri, Putriyanti, memuncaki podium setelah mengalahkan Wanda (Riau) dengan skor 15-6.dan sekaligus menyandingkan medali emas untuk nomor floret kadet.



"Di awal saya tidak lepas karena kurang percaya diri, tapi saya mencoba bermain tanpa beban dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan," ujar Aldo yang dihubungi dari Palembang.



Sementara Putri tampil memukau dari babak penyisihan hingga final dengan memberikan nilai dibawah 7 untuk semua lawan yang dihadapinya.



Rekan satu tim Aldo di Pemusatan Pelatihan dan Latihan Pelajar Sumsel ini pun mencoba untuk tampil maksimal meski harus bertanding dalam kondisi yang tidak prima.



"Sebenarnya saya sedang sakit gigi, sudah minum obat juga tapi masih agak terasa. Saya coba fokus saja untuk menang dan hasilnya ya cukup memuaskan," kata siswi kelas X Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Palembang ini.



Dengan hasil ini, Aldo dan Putri dipastikan lolos ke Kejuaraan Anggar Kadet dan Yunior tingkat Asia 2020, yangmana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.



Tidak hanya mereka, Pelatih Anggar Sumsel, Lukman Ahmady mengatakan beberapa atlet Sumsel lainnya pun masih memiliki peluang untuk berlaga di event bergengsi tersebut.



"Aldo dan Putri akan bermain lagi pada kelas junior, mudah-mudahan bisa juga menyumbangkan medali. Selain itu masih ada peluang juga di nomor sabre untuk mendapatkan medali dan menempatkan lebih banyak atlet Sumsel ke Kejuaraan Asia," kata dia.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar