Gubernur Sumsel apresiasi Baznas yang bantu pengobatan warga tak mampu

id Gubernur sumsel, baznas, bantuan pengobatan baznas,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari i

Gubernur Sumsel apresiasi  Baznas yang bantu pengobatan warga tak mampu

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat yang membantu pengobatan warga tak mampu.

Herman Deru di Palembang, Jumat mengatakan, pihaknya telah menerima masyarakat kurang mampu untuk minta pengobatan yang kemudian dibantu pembiayaan oleh  Baznas Sumsel.

Ia mengungkapkan, pihaknya beberapa waktu lalu menerima kedatangan Quenza Vinef Supraja (5) bersama orang tuanya, warga desa Krujon Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Orang tua anak itu menuturkan bahwa kesulitan biaya untuk pengobatan putrinya karena menderita luka bakar serius akibat tersiram minyak panas.

"Anak tersebut merupakan satu dari sekian banyak warga Sumsel yang telah mendapatkan pertolongan pengobatan secara tuntas yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Baznas," katanya.

Sementara Ketua Baznas Sumsul H. Najib Haitami mengatakan, upaya Baznas memberikan pelayanan pada para mustahik yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan telah dijalankan dengan maksimal .

Baznas melakukan pendampingan bagi para pederita penyakit kronis yang membutuhkan penanganan dengan segera.

"Hal itu sesuai instruksi gubernur dimana sebagai lembaga milik umat wajib memberikan pelayanan bagi para mustahik yang membutuhkan pertolongan dengan cepat," katanya.

Dia mengatakan, sejauh ini Baznas Sumsel telah memberikan pendampingan dan bantuan kepada Alqatiri bin Hasan Basri (7) warga Desa Srijabo Kabupaten Ogan Ilir yang menderita jantung bocor.

Bantuan yang sama juga diberikan pada penderita jantung bocor lainnya atas nama Sholihin bin Rustam (19) warga desa Kerta Mulya Kecamatan Madang Suku I Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Sementara Juwita (13) warga Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan bantuan pembiayaan operasi tumor kelenjar air liur.

Menurut dia, sedangkan yang baru saja diberikan bantuan pengobatan adalah warga yang tersiram minyak panas atas nama Quenza Vinef Supraja (5) warga desa Krujon Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur.

“Mereka ini telah kita berikan pendampingan dan pembiayaan pra, saat dan pasca operasi seluruhnya pembiayaan tanggung oleh Baznas,” tambahnya.

Sementara itu Hasan Basri orang tua dari Alqatiri warga Desa Srijabo Kabupaten Ogan Ilir mengaku sangat  sangat terbantu atas pertolongan tersebut.

"Setelah dilakukan operasi yang dibiayai Baznas, Alhamdulilah sudah sehat dan hidup dengan normal kembali," tambah dia.