Juara dunia bulu tangkis junior bakal diguyur bonus

id Juara dunia junior, bonus, superliga junior 2019

Juara dunia bulu tangkis junior bakal diguyur bonus

Pebulu tangkis junior Indonesia bersama Manajer Tim Indonesia Susi Susanti (tengah) menyanyikan lagu Indonesia Raya pada upacara penyerahan medali final Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Sabtu (5/10/2019). Tim Indonesia menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Junior 2019 usai mengalahkan tim China dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Humas PP PBSI/Widya Amelia/handout/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis muda Indonesia yang sukses menjadi yang terbaik pada World Junior Championships (WJC) 2019 bakal diguyur bonus yang akan dilakukan di sela pelaksanaan Superliga Junior 2019 di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat.

Seremoni pemberian penghargaan bagi skuad Garuda Muda ini sengaja diselenggarakan di sela turnamen CAFFINO Superliga Junior 2019 karena setelah pulang membawa gelar juara WJC 2019 di Kazan, Rusia para atlet muda langsung bertanding membela klub nya masing-masing.

Bonus senilai ratusan juta sendiri berasal dari Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), pihak sponsor hingga klub di mana pemain bulu tangkis junior itu bernaung.



Pada World Junior Championships (WJC) 2019 di Kazan, Rusia, tim beregu Indonesia sukses membawa pulang Piala Suhandinata yang di partai final mampu mengalahkan tim kuat China dengan skor 3-1.

"Kami sangat bangga bisa membawa pulang Piala Suhandinata ke Tanah Air untuk pertama kalinya. Semoga piala ini menjadi simbol bahwa Indonesia bisa bersatu terus," kata salah satu pemain andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando dalam keterangan resminya.



Selain membawa pulang Piala Suhandinata, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjuarai nomor ganda putra Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019 setelah mengalahkan wakil dari China Di Zi Jian/Wang Chang di babak final.

Tim Indonesia pada World Junior Championships (WJC) 2019 diperkuat pemain dari berbagai daerah di antaranya Leo Rolly Carnando yang lahir di Klaten, Jawa Tengah, Indah Cahya Sari Jamil yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Putri Syaikah yang lahir di Padang, Sumatera Barat.