Polres OKU gelar apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden RI

id pelantikan presiden, polres oku sumsel,polda sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Polres OKU  gelar apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden RI

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Tito Travolta Hutauruk memimpin gelar apel kesiapan pengamanan menjelang pelantikan Presiden RI di halaman Mapolres OKU, Rabu. (Antara/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar apel kesiapan pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019 di halaman Mapolres setempat, Rabu.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Tito Travolta Hutauruk di Baturaja, Rabu menuturkan pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan pengamanan yang dilakukan seluruh jajaran Polres di Indonesia termasuk di Kabupaten OKU untuk mengamankan pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober 2019.

"Dalam kegiatan hari ini diikuti juga oleh sejumlah jajaran pemerintah Kabupaten OKU dan personel TNI Kodim 0403 OKU," katanya.

Menurut dia, kegiatan apel pasukan ini perlu dilakukan untuk memantau setiap pergerakan terkecil sekalipun yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas sehingga bisa teratasi.

"Apalagi saat ini dinamika suhu politik dan dinamika masyarakat semakin mengalami peningkatan sehingga perlu kewaspadaan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya.

Kerawanan kamtibmas ini, kata dia, ditandai terjadinya pergerakan massa di sejumlah daerah sehingga keadaan seperti ini harus diantisipasi agar tidak terjadi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti.

"Situasi dan kondisi politik saat ini sangat menuntut kesiapan Polri untuk bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya dalam melakukan pengamanan," tegasnya.

Dia menegaskan, Polri bersama dengan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat khususnya di Kabupaten OKU diharapkan dapat bekerja sama dalam menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden RI mendatang.

"Dengan bersinergi antara seluruh stakeholder tentunya kita dapat menjaga wilayah hukum Polres OKU ini agar tetap aman dan kondusif," ujarnya.