Disdik gelar pelatihan peningkatan pembelajaran berbasis zonasi

id tenaga pengajar,pelatihan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Disdik gelar pelatihan  peningkatan pembelajaran berbasis zonasi

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah. (ANTARA Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar pelatihan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis zonasi bagi para guru tenaga pengajar di wilayah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah melalui Kabid Pendidik dan Kependidikan, Asnilawati di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti ratusan guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan jenjang SMP ini pertama kalinya digelar di Kabupaten OKU.

"Pelatihan ini diikuti sebanyak 303 guru SD dan SMP dari berbagai mata pelajaran di OKU," katanya.

Ia menjelaskan, pelatihan PKP berbasis zonasi adalah proses pembelajaran dan peningkatan kompetensi guru dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pelajaran yang berorientasi pada keterampilan berfikir tingkat tinggi untuk meningkatkan kompetensi siswa.

"PKP ini dilakukan dengan cara bertatap muka dan secara mandiri," katanya.

Ia mengemukakan, manfaat pelatihan PKP ini yaitu membiasakan siswa berfikir tingkat tinggi sehingga dapat meningkatkan kompetensinya dalam belajar.

Selain itu, lanjut dia, melalui pelatihan ini juga diharapkan dapat membiasakan para guru untuk memberikan pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berfikir mulai dari perencanaan hingga penilaian kepada siswa.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten OKU agar lebih bermutu dan berkualitas dari sebelumnya," harapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar