Tommy maju ke babak kedua Denmark Open

id badminton,bulutangkis,tommy sugiarto,denmark open,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Tommy maju ke babak kedua Denmark Open

Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Wakil tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Danisa Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Odense, Denmark.

Pada pertandingan Selasa (15/10), mengutip laman BWF, Tommy menumbangkan pemain Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus 21-14, 15-21, 21-17 dalam tempo 57 menit.

Pada gim pertama, Tommy tertinggal saat awal-awal permainan, namun setelah imbang 9-9, Tommy  melesat untuk terus memimpin perolehan angka sampai kemudian merebutnya dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, penampilan Tommy malah menurun, sebaliknya lawan semakin bersemangat.

Tommy hanya unggul pada awal permainan sampai imbang 4-4. Setelah itu, Vittinghus mengambil alih permainan dan merebut gim ini dengan 21-15.

Pada gim penentu, Tommy dan Vittinghus bermain amat ketat. Mereka susul-menyusul dan bergantian memimpin perolehan angka.

Namun kali ini Tommy lebih tangguh sehingga menyudahi perlawanan wakil tuan rumah  dengan skor 21-17.

Tommy dan Vittinghus sebelumnya tercatat pernah bertemu empat kali sejak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013.

Dari keempat pertemuan itu, Tommy menang tiga kali, sisamnya dimenangkan pemain Denmark tersebut.

Pada babak kedua Kamis 17 Oktober, Tommy akan berhadapan dengan pemain Perancis Brice Leverdez yang mengalahkan wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah Tommy, masih ada satu lagi wakil tunggal putra Tim Merah Putih, yaitu Jonatan Christie yang bertemu dengan pemain Denmark Jan O Jorgensen.