Pasar saham Australia imbangi kemerosotan sumber daya

id aham Australia,indeks S&P/ASX 200,indeks All Ordinaries

Pasar saham Australia imbangi kemerosotan sumber daya

Ilustrasi - Pasar Saham, Bursa Efek dengan bendera Australia.ANTARA/Shutterstock/pri (Shutterstock)

Sydney (ANTARA) - Pasar saham Australia dibuka dengan kenaikan moderat tetapi cenderung datar pada awal perdagangan Selasa pagi, dengan keuntungan luas mengimbangi penurunan dalam saham-saham sumber daya.

Pada pukul 11.00 waktu setempat, indeks acuan S&P/ASX 200 naik tiga poin atau 0,045 persen menjadi 6.645,60, sedangkan indeks All Ordinaries yang lebih luas naik 1,40 poin atau 0,021 persen pada 6.759,30.

Sektor industri memimpin kenaikan di pasar lokal dengan kebutuhan pokok konsumen, teknologi perawatan kesehatan, dan utilitas semuanya membaik dengan solid.



Sementara itu, sektor energi dan material merosot karena harga-harga komoditas lebih rendah.

"Setelah mengambil dua langkah maju sebagai tanggapan terhadap kesepakatan perdagangan parsial antara China dan AS, pasar mundur satu langkah semalam," kata kepala strategi pasar CMC Michael McCarthy.

"Aset-aset berisiko turun, tetapi umumnya tetap lebih tinggi dari dua sesi yang lalu."

"Minyak mentah menyerahkan dua persen dari kenaikan enam persen dua sesi sebelumnya."

Di sektor keuangan, bank-bank besar Australia beragam dengan Commonwealth Bank turun 0,04 persen, ANZ naik 0,43 persen, National Australia Bank naik 0,39 persen dan Westpac Bank naik 0,02 persen.



Saham-saham pertambangan melemah dengan BHP turun 1,26 persen, Rio Tinto turun 0,94 persen, Fortescue Metals turun 2,79 persen dan penambang emas Newcrest turun 1,37 persen.

Saham-saham minyak dan gas merosot dengan Oil Search turun 0,14 persen, Santos turun 1,34 persen, dan Woodside Petroleum turun 0,98 persen.

Supermarket terbesar Australia menguat dengan Coles naik 0,53 persen dan Woolworths naik 0,43 persen.

Sementara itu, raksasa telekomunikasi Telstra meningkat 1,43 persen, operator penerbangan nasional Qantas melonjak 4,15 persen dan perusahaan biomedis CSL naik 0,65 persen.
 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar