Dinas PUPR Ogan Komering Ulu Timur buka akses jalan baru

id jalan baru OKU Timur,akses jalan baru ogan komering ulu timur,akses jalan baru OKU Timur

Dinas PUPR  Ogan Komering Ulu Timur buka akses jalan baru

Teks Foto : Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Kholid MD. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Dinas PUPR Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan membuka akses jalan baru penghubung Desa Kota Baru Selatan menuju Desa Suko Mulyo dan simpang empat Desa Keromongan, Kecamatan Martapura.

"Akses jalan baru ini dibuka untuk pengembangan kawasan permukiman dan kawasan ekonomi baru," kata Kepala Dinas PUPR OKU Timur, Danan Rachmat di Martapura, Minggu.

Dia mengemukakan, akses jalan yang telah dibuka ini selanjutnya segera dilakukan pengerasan menggunakan dana APBD Perubahan tahun anggaran 2019.

"Tahun berikutnya atau pada 2020 menggunakan dana APBD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur akses jalan ini baru akan dibangun sempurna," katanya.

Dia mengemukakan, pembangunan jalan yang baru dibuka ini merupakan usulan dari pihak desa setempat yang mengusulkan agar akses penghubung antar desa tersebut dibangun guna mempermudah jalur perlintasan masyarakat di wilayah itu.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan semua kelengkapan untuk pembangunan nanti," katanya.

Sementara Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Kholid MD menambahkan selain guna pengembangan kawasan permukiman, akses jalan yang dibuka ini juga untuk meningkatkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di wilayah tersebut.

"Apalagi saat ini wilayah perkotaan sudah cukup padat sehingga perlu adanya pengembangan kawasan baru," ujarnya.

Dengan dibukanya akses jalan baru ini, ia berharap kawasan yang dikembangkan tersebut dapat menjadi daerah ekonomi berkembang sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat di wilayah itu.

"Dibukanya jalan ini diharapkan menjadi daerah ekonomi berkembang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," harapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar