Ringkasan pertandingan, tiga wakil Indonesia maju ke final WJC

id badminton,bulutangkis,world junior championships,kejuaraan dunia junior

Ringkasan pertandingan, tiga wakil Indonesia maju ke final WJC

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 usai menaklukkan unggulan kedua China Li Yi Jing/Luo Xu Min dengan skor 21-17, 23-21 di babak semifinal yang berlangsung di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tiga wakil Indonesia meneruskan perjalanan mereka ke babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 yang akan diselenggarakan pada Minggu (13/10) besok di Kazan, Rusia.

Dalam laga semifinal yang berlangsung Sabtu, secara keseluruhan terdapat empat wakil Indonesia yang berlaga. Namun hanya tiga wakil yang lolos ke laga puncak, sedangkan satu wakil terhenti, seperti dilansir laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Tiga wakil yang lolos itu, adalah ganda putri unggulan ketiga Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menaklukkan unggulan kedua dari China Li Yi Jing/Luo Xu Min dengan kedudukan 21-17, 23-21.

Kemudian, ada ganda putra unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mengalahkan unggulan ketiga asal China Dai En Yi/Feng Yan Zhe dalam dua gim berdurasi 37 menit dengan skor 21-15, 21-10.

Lalu di sektor ganda campuran, Indonesia diwakili oleh unggulan pertama Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang menumbangkan unggulan ke-empat asal China Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing dengan perolehan 23-21, 12-21, 21-19.

Sementara itu, satu-satunya wakil Tim Garuda yang tidak dapat melanjutkan ke babak terakhir setelah berlaga di semifinal adalah tunggal putra Yonathan Ramlie yang takluk di tangan unggulan pertama Thailand Kunlavut Vitidsarn dengan skor 11-21, 10-21.

Pertandingan babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 akan dilaksanakan pada Minggu (13/10) besok mulai pukul 13.00 waktu Kazan.