Dijegal unggulan ke-13, Nita/Putri gagal ke semifinal WJC

id badminton,bulutangkis,world junior championships,nita violina marwah,putri syaikah,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, a

Dijegal unggulan ke-13, Nita/Putri gagal ke semifinal WJC

Ganda putri unggulan pertama Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah terhenti di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 usai ditaklukkan oleh unggulan ke-13 Jepang Kaho Osawa/Hinata Suzuki dengan skor 16-21, 19-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Kazan, Rusia, Jumat (11/10/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda putri Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah gagal melangkah ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 yang digelar di Kazan, Rusia.

Dalam pertandingan babak perempat final hari ini (11/10), Nita/Putri ditaklukkan oleh unggulan ke-13 asal Jepang Kaho Osawa/Hinata Suzuki dalam waktu 47 menit dengan skor 16-21, 19-21.

Unggulan pertama ini pun tak bisa meramaikan babak semifinal nomor ini yang akan dipertandingkan esok Sabtu.

Nita mengaku kecewa pada hasil pertandingan tersebut karena gagal mencapai target memenangkan gelar juara ganda putri WJC 2019.

"Kami sangat kecewa. Kami berharap di WJC 2019 bisa dapat gelar juara, tapi ternyata masuk semifinal saja tidak. Masih banyak yang harus diperbaiki, baik teknik maupun non teknik, harus dimatangkan lagi," kata Nita dalam laman badmintonindonesia.org, Jumat.

Putri mengaku kerap merasa tertekan oleh serangan-serangan lawan selama laga tersebut.

Ketika berniat untuk balik menyerang, pertahanan pasangan Jepang itu lebih rapat sehingga sulit ditembus.

"Pasangan Jepang itu tenaganya kuat, pertahanannya juga lebih rapat. Kami banyak tertekan dengan perlawanan mereka. Selain itu, mereka juga suka mengubah pola permainan. Intinya, mereka lebih siap," tambah Putri.

Selain Nita/Putri, ganda putri lainnya, unggulan ketujuh Melani Mamahit/Tryola Nadia juga terhenti pada perempat final setelah menyerah 13-21, 13-21, kepada unggulan kedua asal China Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang lolos ke semifinal adalah unggulan ketiga Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menyingkirkan pasangan Jepang Atsumi Miyazaki/Chihiro Uchiyama 24-22, 17-21, 21-17.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar