C Ronaldo bantu Portugal bungkam Luxembourg

id cristiano ronaldo,timnas portugal,kualifikasi euro 2020,timnas luxembourg,kualifikasi piala eropa 2020,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel,

C Ronaldo bantu Portugal bungkam Luxembourg

Penyerang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) melakukan selebrasi bersama Joao Felix seusai mencetak gol ke gawang Luxembourg dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (11/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Rafael Marchante)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol untuk membantu tim nasional Portugal membungkam tamunya Luxembourg dengan skor 3-0 dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Ronaldo mencetak gol kedua Portugal dalam laga tersebut, menyusul pembuka keunggulan yang Bernardo Silva dan dilengkapi oleh Goncalo Guedes jelang bubaran, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol Ronaldo menjadi bagian dari dominasi penuh Portugal yang memiliki 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 22 tembakan yang 10 di antaranya menemui sasaran.

Megabintang Juventus itu sukses memanfaatkan keteledoran lini belakang Luxembourg dan mencuri bola liar sebelum memperdaya kiper Anthony Moris pada menit ke-65.

Ronaldo kini sudah mencetak 699 gol di semua kompetisi sepanjang kariernya, meski sayang ia batal mencapai tengara gol ke-700 dalam laga melawan Luxembourg tersebut.

Sebelumnya pada menit ke-16 Bernardo Silva membuka keunggulan Portugal dengan memanfaatkan bola liar yang dihasilkan aksi Nelson Semedo dan menyarangkannya ke gawang yang sudah tak bertuan karena Moris terlanjur meninggalkan sarangnya.

Lantas, semenit jelang bubaran Guedes melengkapi kemenangan Portugal menjadi 3-0 saat ia memanfaatkan bola dalam situasi sepak pojok yang gagal disapu sempurna oleh barisan pertahanan Luxembourg.

Hasil itu membuat Portugal kini mengoleksi 11 poin dan duduk di urutan kedua klasemen Grup B, namun masih terpaut lima poin dari Ukraina (16) yang berada di puncak berkat kemenangan dalam laga lain.

Kedua tim akan bertemu dalam laga berikutnya yang berlangsung pada Selasa (15/10) dini hari WIB di Kiev, Ukraina.



Susunan pemain:

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho (Ruben Neves), Danilo Pereira, Bruno Fernandes; Bernardo Silva (Goncalo Guedes), Cristiano Ronaldo, Joao Felix (Joao Mario)
Pelatih: Fernando Santos

Luxembourg (4-5-1): Anthony Moris; Laurent Jans, Maxime Chanot, Lars Gerlson, Dick Carlson; Florian Bohnert (Danel Sinani), Vincent Thill (Stefano Bensi), Leandro Barreiro, Olivier Thill, Gerson Rodrigues; David Turpel (Daniel Alves da Mota)
Pelatih: Luc Holtz