Gol bunuh diri Firza warnai kekalahan timnas U-22 Indonesia dari China 2-0

id timnas u22,indra sjafri,indonesia versus china

Gol bunuh diri Firza warnai kekalahan timnas U-22 Indonesia dari China 2-0

Para pemain tim nasional U-22 Indonesia saat berlatih di Lapangan G Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Gol bunuh diri bek Firza Andika mewarnai kekalahan 2-0 tim nasional U-22 Indonesia dari China dalam turnamen CFA Team Chuna Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Chongqing, China, Jumat.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung stasiun televisi resmi turnamen di Jakarta itu, Firza melesakkan bola ke dalam gawang sendiri pada menit ke-67. Gol China lainnya pada pertandingan di Stadion Archway itu dibuat oleh bek Tong Lei pada menit ke-57.

Indonesia yang mengandalkan nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Syahrian Abimanyu dan Firza Andika bisa mengimbangi permainan China.

Beberapa kali anak-anak asuh pelatih Indra Sjafri merepotkan pertahanan lawan dengan kecepatan lari pemain-pemain sayap mereka.

Pada menit ke-27, tusukan Asnawi Mangkualam Bahar dari sisi kanan membuat bek China kelimpungan. Meski demikian, pemain tim Negeri Tirai Bambu bisa menggagalkan sepakan Asnawi sebelum mengarah ke gawang.

Pada menit ke-41’, gelandang yang mencatatkan debut internasionalnya bersama timnas U-22 Indonesia, Irkham Mila, melepaskan sebuah tendangan yang melambung di atas gawang China.



Baik China maupub Indonesia tak mampu menciptakan gol pada waktu tersisa. Skor imbang 0-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Pada babak kedua, China perlahan mulai menguasai pertandingan dan memberikan tekanan secara konstan ke lini belakang Indonesia.

Hasilnya, pada menit ke-57, tendangan jarak jauh bek China Tong Lei masuk ke gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

Setelah itu pada menit ke-67, Firza Andika membuat gol bunuh diri sehingga skor berubah 2-0. Pemain asal Sumatera Utara itu menyundul masuk tendangan bebas pemain China.

Indonesia terus berupaya menghadirkan gol sampai menit terakhir. China sempat kesulitan mengantisipasinya. Itu membuat bek Jiang Shenglong terpaksa melakukan pelanggaran yang mambuatnya diusir dari lapangan pada menit ke-90+3 setelah menerima kartu kuning kedua.

Tak ada gol lain setelahnya. Skor pun tetap 2-0 sampai laga usai.


 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar