PDI Perjuangan Sumsel targetkan memenangkan pilkada empat kabupaten

id kapolda, pilkada, parpol, target memenangkan pilkada, pdip sumsel targetkan menang di empat kabupaten dalam pilkada 2020

PDI Perjuangan  Sumsel targetkan memenangkan pilkada empat kabupaten

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri bersilaturahmi dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Giri Ramanda dan Bupati Muratara Syarif Hidayat. (Antara/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Giri Ramanda menargetkan memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) di empat kabupaten dari tujuh daerah yang akan menggelar pemilihan bupati pada 2020.

"Melihat peta kekuatan di daerah yang akan menggelar pilkada, kami menargetkan paling tidak menang di empat kabupaten karena ada kader yang akan turun menjadi bupati merupakan calon petahana seperti di Ogan Ilir, Pali, dan Musirawas Utara," kata Ketua PDIP Sumsel, di Palembang, Jumat.

Menghadapi pilkada tahun depan, pihaknya mendukung semua kader yang akan mencalonkan diri menjadi bupati pada pilkada serentak di tujuh kabupaten, yakni Kabupaten Ogan Ilir, Pali, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara.

Untuk memenangkan pilkada yang ditetapkan pelaksanaannya oleh KPU pada 23 September 2020, pihaknya mulai menyiapkan mesin politik untuk mendukung calon yang diusung PDIP meraih dukungan suara masyarakat terbanyak.

Selain itu, pihaknya juga berupaya menjalin koalisi dan menjaring wakil bupati yang memiliki visi dan misi yang sama serta berpotensi menambah dukungan suara kepada kader partai, katanya.

Sebelumnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri mengatakan pihaknya berupaya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menghadapi pilkada di tujuh kabupaten dalam wilayah hukumnya.

Untuk menciptakan kondisi Kamtibmas tetap kondusif, selain meningkatkan operasi kepolisian pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat dengan menjalin silaturahmi berkunjung ke tokoh masyarakat dan pimpinan partai politik di wilayah hukum Polda Sumsel.

Partisipasi yang diharapkan dari masyarakat seperti jika ada seseorang atau kelompok tertentu yang dicurigai melakukan tindakan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat dan gangguan keamanan segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat, kata Kapolda.