Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu tertibkan terminal bayangan

id Terminal, terminak bayangan, angkutan pedesaan, berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Dinas Perhubungan Ogan Komering  Ulu tertibkan terminal bayangan

Teks Foto : Petugas Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu melakukan penertibkan para sopir angkutan umum yang kerap mangkal di terminal bayangan. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan penertiban di sejumlah titik kawasan terminal bayangan yang sering kali dijadikan para sopir angkutan umum dalam mencari penumpang.

Kepala Dinas Perubungan Ogan Komering Ulu (OKU), Firmansyah di Baturaja, Kamis menuturkan dalam penertiban terminal bayangan yang semakin menjamur di Kota Baturaja ini pihaknya melibatkan tim gabungan dari Sub Denpom Baturaja, TNI, Polri dan isntansi terkait lainnya di wilayah setempat.

"Operasi penertiban ini sudah kami laksanakan sejak Senin (7/10) kemarin selama hingga dua pekan kedepan," katanya.

Penertiban terminal bayangan ini dilakukan pihaknya untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan para pengguna jalan sekaligus guna memfungsikan kembali Terminal Kota Tipe C Tanjung Baru sesuai fungsinya.

Adapun titik-titik terminal bayangan yang ditertibkan tersebut meliputi di Simpang Suska, Pasar Baru, Pasar Atas, Simpang Empat Sukajadi dan Simpang Tiga Tanjung Agung.
 

"Semua angkutan yang sering mangkal di terminal bayangan tersebut kami tertibkan untuk diarahakan ke Terminal Kota Tipe C Tanjung Baru," ujarnya.

Dia menegaskan, bagi sopir kendaraan angkutan umum seperti angkot dan angdes yang masih membandel akan diberikan tindakan tegas berupa sangsi tilang.

Selain menertibkan para sopir yang kerap mangkal di terminal bayangan, lanjut dia, tim gabungan tersebut juga memberikan arahan kepada para pedagang buah yang menggunakan kendaraan roda empat agar tidak mangkal di titik kawasan terlarang.

"Pedagang buah yang menggunakan kendaraan untuk berjualan juga kami berikan imbauan agar tidak lagi mangkal di sekitar terminal bayangan, namun diarahkan ke tempat yang telah disediakan pemerintah yaitu di Terminal Tipe C tersebut," tegasnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar