Wagub sebut AS tertarik berinvestasi di Sumsel

id wagub,AS,Investasi, berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Wagub sebut AS tertarik  berinvestasi di Sumsel

Wagub Sumsel Mawardi Yahya (kanan) saat menerima Konsul Jenderal AS Guy Margalith di Palembang, Kamis (10/10/2019) (Dok.Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan, Amerika Serikat tertarik berinvestasi di Sumatera Selatan karena potensi sumber daya alam provinsi itu cukup besar.

Seusai menerima konsul jenderal Amerika Serikat Guy Margalith di Palembang, Kamis Wagub mengatakan, Pemprov Sumsel membuka peluang kerja sama dalam berbagai aspek terutama produk unggulan.

Sumsel menawarkan kerja sama diantaranya bidang ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, pemanfaatan sumber daya alam karet, minyak, gas, energi dan lainnya.

"Penawaran investasi tersebut agar perekonomian Sumsel semakin berkembang," katanya.

Wagub mengatakan, bahwa saat ini Sumsel memprioritaskan pembangunan dalam bidang infrastruktur dan ekonomi.

Oleh karena itu pihaknya menggagas dan mempersiapkan agar ada percepatan pembangunan jalan tol serta pelabuhan Tanjung Api-Api sehingga membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi.

Dia mengatakan, selain itu Pemprov Sumsel saat ini memprogramkan pemerataan kuantitas dan fasilitas yang berkualitas dalam bidang pendidikan di 17 kabupaten dan kota.

Kesemuanya itu bertujuan untuk membentuk SDM yang berkualitas dan untuk mewujudkan hal tersebut maka dapat dibentuk kerja sama antara Sumsel dan Amerika.

Wagub mengharapkan, SDM di Sumsel siap pakai bukan hanya sekedar berpendidikan saja. Sehingga bisa menjalin kerja sama terutama program pendidikan dari AS

Konsul Jenderal Amerika Serikat menyambut baik rencana tersebut dan dalam kunjungannya tersebut begitu tertarik untuk berbelanja kain batik khas Sumsel.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar