Pemkab Muratara siapkan lahan dukung pembangunan Mapolres

id kapolda sumsel, berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Pemkab Muratara siapkan lahan dukung  pembangunan Mapolres

Kapolda Sumsel Irjen Firli didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Kabid Humas Kombes Pol Supriadi saat ditemui awak media. ANTARA/Yudi Abdullah/am.

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan menyiapkan lahan seluas lima hektare untuk pembangunan markas kepolisian resor di daerah hasil pemekaran Kabupaten Musirawas itu.

"Untuk mendukung Polda Sumsel segera mewujudkan pembangunan Mapolres Muratara telah disiapkan lahan hibah sesuai dengan kebutuhan," kata Bupati Muratara Syarif Hidayat pada suatu acara di Palembang, Kamis.

Keberadaan gedung Mapolres baru yang memadai sangat dinantikan masyarakat kabupaten ini sehingga pelayanan kepolisian yang sudah berjalan dengan baik selama ini meningkat.

Selain menyiapkan lahan pihaknya juga berupaya memberikan dukungan kegiatan pembangunan dalam bentuk lain sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Kehadiran Mapolres representatif sangat dinantikan masyarakat Muratara, sehingga pelayanan pengurusan surat keterangan kelakuan baik, membuat SIM dan pelayanan kepolisian lainnya bisa berjalan lebih nyaman, ujar bupati.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri menjelaskan bahwa pihaknya segera membangun Mapolres di Musirawas Utara (Muratara) yang merupakan kabupaten baru hasil pemekaran.

"Pembangunan Mapolres Muratara segera dimulai, jika tidak ada hambatan yang berarti pada pertengahan Oktober 2019 ini dilakukan peletakan batu pertama bersama Bupati Muratara Syarif Hidayat," ujar Kapolda.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar