Presiden arahkan pengusutan insiden penusukan Menko Polhukam

id Wiranto ditusuk, penusukan wiranto, menkopolhukam, keadaan menkopolhukam, keadaan wiranto, jokowi jenguk wiranto, presid,berita sumsel, berita palemba

Presiden arahkan pengusutan  insiden penusukan Menko Polhukam

Presiden Jokowi usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta pada Kamis (10/10/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengarahkan pengusutan tuntas insiden penusukan kepada Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

"Saya juga tadi siang telah perintahkan kepada Kapolri dan Kepala BIN, didukung TNI untuk mengusut tuntas, sekali lagi usut tuntas dan tindak tegas pelaku dan seluruh jaringan terkait peristiwa tadi siang," kata Presiden dalam jumpa pers di Paviliun Kartika, RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta pada Kamis.

Presiden telah menjenguk Wiranto di Paviliun Kartika.

Presiden mengatakan Wiranto saat ini harus mendapatkan perawatan karena mengalami luka tusuk.

Dia menjelaskan Wiranto dalam kondisi sadar dan dalam proses operasi.

"Pada kesempatan ini saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat seluruh rakyat Indonesia agar beliau segera diberikan kesembuhan, cepat kembali pulih," kata Jokowi.

Wiranto ditusuk oleh warga di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten ketika melakukan kunjungan kerja.

Dia diterbangkan ke RSPAD setelah mendapatkan pengobatan awal di Puskesmas Menes dan RSUD Berkah Pandeglang.