Mulai jarang dimainkan, Ivan ancam tinggalkan Barca

id Ivan Rakitic,Barcelona,La Liga,Liga Spanyol,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Mulai jarang dimainkan, Ivan ancam tinggalkan Barca

Gelandang asal Kroasia Ivan Rakitic mengatakan siap hengkang dari Barcelona, bila sudah jarang dapat waktu bermain.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Ivan Rakitic telah mengatakan bahwa bila ia tidak mendapatkan lebih banyak waktu bermain di Barcelona, ia bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Gelandang asal Kroasia itu memang kencang dirumorkan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas, dengan Juventus menjadi klub paling dekat untuk mendapatkannya, tetapi Inter dilaporkan mulai memantau situasi sang pemain.

Namun, Inter Milan masih harus bersabar karena Rakitic mengatakan bahwa ia masih ingin memperjuangkan tempatnya di Barcelona.

Meski begitu, mantan gelandang Sevilla itu mengaku tetap membuka peluang untuk pindah klub bila ia jarang mendapatkan waktu bermain reguler.

Rakitic saat ini sedang bersama timnas Kroasia pada jeda internasional dan mengatakan bahwa masa depannya bersama raksasa Katalunya itu tidak pasti.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi sekarang," kata Rakitic. "Sulit karena saya ingin bermain dan tidak hanya menjadi bagian dari tim. Saya akan melakukan segalanya untuk mengubah situasi saya."

"Kontrak saya tersisa dua tahun lagi dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain selain Barcelona, klub terbaik di dunia, tetapi saya perlu bermain dan tidak hanya berjalan-jalan di sekitar kota dan pantai,“ ujar Rakitic yang dilansir Goal, Rabu.

"Saya berbicara dengan pihak klub, semua orang tahu saya punya pilihan lain."

"Saya ingin bertarung sehingga tim melihat saya siap untuk tampil di lapangan. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang mereka tunjukkan kepada saya akhir pekan ini, tetapi bila tidak ada perubahan, kami harus duduk dan membicarakan situasi saya lagi."

Rakitic bergabung dengan Barca pada 2014 dari Sevilla dan sudah mencatatkan 274 pertandingan untuk tim Katalunya tersebut dan mencetak 34 gol serta 37 assist.

Bersama Barca, ia telah memenangi empat gelar La Liga, empat Copa del Rey dan Liga Champions 2015.

Di tingkat internasional, ia telah tampil lebih dari 100 kali untuk negaranya, dengan pencapaiannya terbaik adalah menjadi runner-up di Piala Dunia 2018.

Sebelum kembali ke Barcelona, ia akan bermain untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Hongaria dan Wales.