Warga Aceh Jaya ditemukan meninggal akibat tenggelam di laut

id Warga Aceh Jaya Tenggelam,SAR,tenggelam,meninggal tenggelam,evakuasi jasad

Warga Aceh Jaya ditemukan meninggal akibat tenggelam di laut

Petugas SAR Pos Meulaboh bersama TNI, Polri dan masyarakat mengevakuasi jasad Lahini (54). (ANTARA/Dok. SAR Pos Meulaboh)

Meulaboh (ANTARA) - Tim SAR menemukan Lahini (54), warga Desa Seuneubok Padang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu siang, sekitar pukul 11.00 WIB  ditemukan meninggal dunia di Perairan Samudera Indonesia di kawasan Panga, Kecamatan Panga.

Korban ditemukan oleh tim SAR Pos Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, setelah sebelumnya korban dinyatakan hilang sejak Senin (7/10) lalu saat sedang memancing di muara Sungai Panga, Kecamatan Panga bersama seorang cucunya.

Korban ditemukan sekitar 10 mil dari lokasi kejadian tempat ia dinyatakan hilang.

Sedangkan sang cucu bernama Dian (5) hingga kini masih belum diketahui keberadaannya setelah sebelumnya dinyatakan hilang bersama korban.

"Saat ini korban Lahini sudah kita serahkan ke PMI Aceh Jaya guna dibawa ke rumah sakit untuk proses lebih lanjut, dan diserahkan kepada pihak keluarga," kata Koordinator SAR Pos Meulaboh, Dwi Hetno kepada ANTARA.

Menurutnya, proses pencarian terhadap satu orang korban lainnya bernama Dian, hingga Rabu siang masih terus dilakukan tim SAR menggunakan satu unit perahu karet di sekitar perairan di Kabupaten Aceh Jaya.

Proses pencarian terhadap korban yang hilang juga turut dibantu oleh prajurit TNI, petugas kepolisian, serta masyarakat dengan cara menyisir bibir pantai di Kecamatan Panga.

"Saat ini kami masih terus berupaya mencari satu orang korban lainnya yang masih dinyatakan hilang," kata Dwi Hetno.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar