Syarief Hasan sebut Agus Harimurti Yudhoyono siap ditunjuk sebagai menteri

id Agus Harimurti Yudhoyono,ahy,syarif hasan,partai demokrat,menteri kabinet,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara har

Syarief Hasan sebut Agus Harimurti Yudhoyono siap ditunjuk sebagai menteri

Wakil Ketua MPR dari Partai Demokrat Syarief Hasan ditemui di Gedung Parlemen di Jakarta, Rabu. (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR dari Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang merupakan putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), siap apabila ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Memang Agus Harimurti Yudhoyono yang paling menonjol saat ini sebagai generasi milenial, yang merupakan kader untuk dipersiapkan memimpin ke depan. Tentunya beliau siap,” kata Syarief Hasan ditemui di Jakarta, Rabu.

Syarief Hasan menyampaikan Partai Demokrat telah menyampaikan 14 konsep kepada pemerintah untuk lima tahun ke depan, terkait perekonomian, daya beli masyarakat, kemiskinan, pengangguran, kebijakan luar negeri, serta kebijakan energi.

Menurut dia, pemerintah memberikan respon positif terkait konsep yang diajukan Partai Demokrat, sehingga apabila konsep tersebut sesuai dengan program pemerintah, maka bisa disinergikan.

“Pada saat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan konsep itu sangat positif sekali responsnya. Tentunya Presiden akan mensinergikan dengan program beliau. Apakah ada yang sama, bersinggungan atau belum,” ujar Syarief Hasan.

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa Partai Demokrat menghargai hak prerogatif presiden terpilih, Jokowi, dalam menentukan para menteri yang akan membantunya dalam kabinet.

“Jadi tinggal menunggu, siapa yang akan dipilih untuk membantu beliau, di kementerian apa, itu tergantung beliau,” kata Syarif Hasan.