Harry Kane akan pimpin Inggris tinggalkan lapangan jika terjadi rasisme

id Harry Kane,Tammy Abraham,Inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Harry Kane akan pimpin Inggris tinggalkan lapangan jika terjadi rasisme

Penyerang Chelsea Tammy Abraham melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiganya ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (14/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Inggris Harry Kane akan memimpin timnya meninggalkan lapangan jika terdapat pemain yang menderita pelecehan rasial dalam pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020, kata Tammy Abraham.

"Harry Kane mengatakan jika hal (pelecehan rasial) itu terjadi, dan kami tidak senang, kami berbicara kepada sang pemain dan jika ia tidak senang, kami semua meninggalkan lapangan," kata Abraham kepada The Mirror.

"Itu adalah urusan satu tim. Jangan mengisolasi satu orang, kami adalah satu tim. Jika itu terjadi terhadap salah satu dari kami, itu terjadi kepada kami semua."

The Three Lions akan memainkan pertandingan-pertandingan di Republik Ceko dan Bulgaria pada pekan depan. Laga kedua yang dimainkan di Sofia menjadi salah satu perhatian khusus, sebab para penggemar Bulgaria telah beberapa kali melakukan pelecehan rasial saat timnya menghadapi Ceko dan Kosovo.

Sejumlah pemain Inggris pernah menjadi korban pelecehan rasisme. Contoh teranyar dialami Raheem Sterling dan Danny Rose yang diejek dengan suara-suara kera dalam pertandingan di markas Montenegro Maret silam.

Badan sepak bola Eropa UEFA sebenarnya telah menerapkan tiga langkah protokol. Pertama dengan memberi pengumuman kepada para pemain bahwa terdapat pelecehan rasial, kemudian yang kedua, para pemain meninggalkan lapangan saat pesan kedua disampaikan kepada para penggemar, sebelum akhirnya diambil keputusan untuk meneruskan atau menghentikan pertandingan.

Inggris saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat pertandingan. Kemenangan atas Ceko dan Bulgaria akan menjadi pijakan besar bagi harapan Inggris menuju turnamen akbar tahun depan.