Kapolda Papua : Anggota FPI belum terpantau, kecuali jamaah tabliq

id anggota FPI di Papua,fpi belum terpantau di Papua,FPI belum ada di papua,FPI belum terpantau ada di papua,fpi belum masu,berita sumsel, berita palemba

Kapolda Papua : Anggota FPI belum terpantau, kecuali jamaah tabliq

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Antaranews Papua/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan sejauh ini belum terpantau adanya anggota Front Pembela Islam (FPI) yang ke Papua, kecuali jamaah tabliq.

“Sampai saat ini tidak ada anggota FPI atau laskar jihad yang ke Jayapura atau wilayah lainnya di Papua,” tegas Waterpauw kepada ANTARA di Jayapura, Selasa (8/10) malam.

Dikatakan, dari laporan yang diterimanya terungkap memang ada anggota jamaah tabliq yang sedang ke Jayapura untuk melakukan syiar agama Islam di sekitar Jayapura, Sentani dan Keerom.

Rombongan jamaah tabliq dari Jakarta itu tiba di Jayapura, dengan menggunakan KM Ciremai, Selasa (1/10), meliputi sebanyak 40 orang dipimpin H.Nasir.

Jamaah tabliq itu dilaporkan akan berada di Jayapura selama sekitar empat bulan, kata Kapolda Waterpauw seraya menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan seperti KKR (kebaktian kebangkitan rohani).

"Namun dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pertemuan dengan kelompok tersebut mengingat kehadiran mereka sempat membuat warga resah," aku Irjen Pol Waterpauw.

Waterpauw yang menjabat Kapolda Papua kedua kalinya ketika ditanya tentang situasi kamtibmas mengaku saat ini relatif aman namun aparat keamanan TNI-Polri masih disiagakan.

“Secara keseluruhan situasinya aman, termasuk di kawasan pegunungan tengah,” ujar Irjen Pol Waterpauw.