Samsat Baturaja optimistia capai target penerimaan PKB Rp60 miliar

id UPTB Samsat Baturaja optimis capai target pajak kendaraan Rp60 miliar,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari in

Samsat Baturaja  optimistia capai  target  penerimaan PKB Rp60 miliar

UPTB Samsat Baturaja pada tahun ini optimis dapat mencapai target pajak kendaraan Rp60 miliar. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Unit Pelayanan Terpadu Bersama Samsat Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, optimistis dapat mencapai target penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2019 sebesar Rp60 miliar.

"Kami optimistis penerimaan PKB yang ditargetkan tahun ini sebesar Rp60 miliar dapat tercapai," kata Kepala Cabang Unit Pelayanan Terpadu Bersama (UPTB) Samsat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Humaniora Basili Basmark di Baturaja, Selasa (8/10)

Dia mengemukakan terhitung sejak Januari hingga September 2019 realisasi penerimaan PKB di wilayah setempat sudah tercatat mencapai 83,5 persen dari target yang telah ditentukan.

Pihaknya optimistis target PKB sebesar Rp60 miliar dapat terealisasi 100 persen hingga akhir Desember 2019.

"Mudah-mudahan pada triwulan keempat tahun ini target pencapaian PKB sudah bisa terealisasi sebesar 100 persen," harapnya.

Menurut dia, tingkat kesadaran masyarakat khususnya pemilik kendaraan dalam membayar pajak saat ini makin membaik seimbang dengan angka pertumbuhan kendaraan yang semakin bertambah.

"Bisa dikatakan pertumbuhan kendaraan dengan yang membayar pajak seimbang setiap bulannya sehingga diyakini target tersebut dapat tercapai," ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut dia, pihaknya juga akan membuka Kantor UPTB Samsat di Kecamatan Peninjauan agar masyarakat setempat lebih mudah membayar pajak kendaraannya.

"Untuk kantornya sudah disiapkan. Hanya tinggal menunggu pengadaan mebel dan komputernya saja," katanya.