Pelatih Wolves puji habis-habisan Adama Traore

id Liga Inggris,Wolverhamton,Manchester City,Adama traore,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Pelatih  Wolves puji habis-habisan Adama Traore

Pemain Wolverhampton Adama Traore saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City di Stadion Etihad pada Minggu (6/10/2019). ANTARA/REUTERS/Andrew Yates

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Wolverhamton Nuno Espirito Santo memuji habis-habisan pemain sayap kanan mereka, Adama Traore, usai membukukan Brace ke gawang Manchester City dan membawa Wolves menang atas The Citizens.

Pada laga pekan ke-8 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada Minggu (6/10) WIB, Wolves berhasil menumbangkan City 2-0. Dua gol itu dicetak 10 menit jelang laga bubaran.

"Semua orang akan ingat Adama (Traore). Dia pemain spesial karena dia sangat cepat. Dia pemain unik dan kami harus memaksimalkan potensi itu," kata Santo usai purnalaga seperti dilansir laman resmi klub Wolves, Minggu.

Santo juga memuji pertahanan anak-anak asuhnya yang tampil apik. Meski sepanjang laga terus dikurung Aguero cs dan melepaskan percobaan 18 tendangan, City hanya bisa mencatatkan dua sepakan yang langsung ke arah gawang.

Kondisi sebaliknya justru dicatatkan Wolves, dua dari tujuh percobaan tendangan, semuanya bisa dikonversi menjadi gol.

"Kita bermain bagus. Kami juga bertahan dengan sangat bagus, sangat teratur. Kita tahu sebenarnya selalu ditekan dan anak-anak telah berjuang keras hari ini," kata dia.


Menurutnya, Wolves berada dalam mental yang bagus seperti halnya ketika bermain dengan Besiktas di Liga Eropa tengah pekan kemarin.

"Hingga akhir, mereka terus berjuang hingga mengeluarkan seluruh kemampuannya. Para fans sangat menikmatinya dan itu bagus, sangat bagus," katanya.

Meski meraih hasil positif dalam empat laga baik di domestik maupun nondomestik tanpa kekalahan, ia meminta anak-anak asuhnya untuk tidak terlena dan terus mempertahankan pemainan terbaik. Apalagi Wolves harus menjalani kompetisi yang panjang, yakni di Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala Liga.

"Sekarang, kita harus bisa mempertahankan konsistensi karena beberapa pemain akan membela negaranya masing-masing, ini bukan momen yang bagus,"

"Tapi kita berharap mereka bisa kembali dengan kondisi kebugaran yang sama dan mempersiapkan laga selanjutnya," katanya menambahkan.

Usai kemenangan ini, Wolverhampton yang dua pekan lalu masih berstatus nirkemenangan dan berkutat di zona degradasi kini naik ke urutan ke-12.

Sementara bagi City, kekalahan memalukan itu membuat mereka gagal memangkas selisih delapan poin dari Liverpool di puncak.