PM Belanda Mark Rutte kunjungi Indonesia

id Perdana Menteri Belanda Mark Rutte,diterima Presiden Jokowi,Istana Bogor,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari

PM Belanda Mark Rutte  kunjungi Indonesia

Penandatangan MOU Indonesia-Belanda Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte (kedua kiri) menyaksikan penandatangan MOU antara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (kanan) dan Menteri Muda Infrastruktur dan Lingkungan Belanda Sharon Dijksma (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/11/2016). PM Kerajaan Belanda beserta delegasi dan sejumlah pemimpin perusahaan Belanda membahas kerja sama Indonesia - Belanda di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, infrastruktur, lingkungan dan kemaritiman, serta pengelolaan air. (ANTARA /Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo akan menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, Senin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Keterangan Kementerian Luar Negeri melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, Senin menyebutkan kedua kepala pemerintahan direncanakan bertemu untuk membahas kerja sama RI–Belanda yang strategis ke depan berdasarkan prinsip kemitraan komprehensif.

Kunjungan Perdana Menteri Rutte ke Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan ke Asia Tenggara dan Pasifik, dengan tujuan selanjutnya ke Selandia Baru dan Australia.

Perdana Menteri Rutte dalam perjalanan ini didampingi oleh Penasihat Utama Bidang Luar Negeri dan Pertahanan serta Koordinator Nasional untuk Keamanan dan Penanggulangan Terorisme Belanda.
Dalam kunjungan satu hari di Indonesia, Perdana Menteri Belanda juga akan menemui, antara lain, kalangan bisnis, pelajar, akademisi dan alumni perguruan tinggi Belanda di Jakarta.

Perdana Menteri Rutte terakhir berkunjung ke Indonesia pada November 2016.