Hazard cetak gol perdana saat Real bekuk Granada

id real madrid,eden hazard,liga spanyol,granada,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Hazard cetak gol perdana saat  Real bekuk Granada

Penyerang sayap Real Madrid Eden Hazard melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (5/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Javier Barbancho)

Jakarta (ANTARA) - Eden Hazard mencetak gol perdananya di Liga Spanyol untuk mengantarkan Real Madrid membekuk tamunya Granada 4-2 dalam pertandingan liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu.

Hazard mencetak gol kedua Real pada pengujung babak pertama menyusul pembuka keunggulan dari Karim Benzema.

Luka Modric menambah keunggulan Real pada awal babak kedua dan setelah Granada memperkecil ketertinggalan lewat Darwin Machis dan Domingos Duarte, Real memastikan kemenangan menjadi 4-2 lewat James Rodriguez, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu memastikan tim Zinedine Zidane mantap di puncak klasemen dengan 18 poin setidaknya untuk dua pekan ke depan mengingat Liga Spanyol akan memasuki jeda internasional.

Sedangkan Granada (14) sementara ini masih menempati posisi kedua, namun terancam tergusur tergantung hasil pertandingan lainnya pekan ini.

Dua menit setelah kickoff Gareth Bale menyisir sisi kanan untuk melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut Benzema guna membuka keunggulan Real.

Benzema hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-26, namun gagal menaklukkan kiper Rui Silva ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Pada menit pertama injury time babak pertama, Granada kehilangan bola di dalam areanya sendiri dan Federivco Valverde bereaksi cepat dengan mengirimkan umpan kepada Hazard yang menyelesaikannya melalui tembakan lob memperdaya Silva untuk menggandakan keunggulan Real.

Keunggulan Real bertambah lagi pada menit ke-61 lewat tendangan jarak jauh Modric yang sangat keras, terukur dan menghujam ke sudut kiri atas gawang.

Tujuh menit berselang, tim tamu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat eksekusi penalti Machis setelah dia dijatuhkan oleh kiper Aplhonse Areola.

Real berusaha kembali menjauh namun tandukan kapten Sergio Ramos ditepis Silva pada menit ke-75.

Dua menit kemudian, Granada memangkas jarak menjadi 2-3 saat Duarte menyontek bola liar hasil sundulan Victor Diaz meneruskan sebuah sepak pojok.

Tak mau membiarkan momentum menjadi milik tim tamu, Real melancarkan serangan lagi namun peluang Benzema kembali dimentahkan oleh Silva pada menit ke-86 sampai akhirnya pada masa injuri James menyambut umpan tarik Alvaro Odriozola untuk membungkus kemenangan Real menjadi 4-2.


Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Alphonse Areola; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Dani Carvajal; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Luka Modric); Gareth Bale (James Rodriguez), Karim Benzema, Eden Hazard (Isco)
Pelatih: Zinedine Zidane

Granada (4-3-3): Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Carlos Neva; Ramon Azeez (Vadillo), Montoro (Maxime Gonalons), Yangel Herrera; Antonio Puerta, Roberto Soldado (Fernandez), Darwin Machis
Pelatih: Diego Martinez