Liverpool sementara unggul delapan poin di puncak Liga Inggris

id liga inggris,hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liverpool,leicester,tottenham,brighton,everton,norwich,berita sumsel, berita palembang, antara s

Liverpool  sementara unggul delapan poin di puncak Liga Inggris

Gelandang Liverpool James Milner (kiri) melakukan selebrasi bersama Jordan Henderson (tengah) dan Divock Origi seusai mencetak gol dari titik putih ke gawang Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (5/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool untuk sementara unggul delapan poin di puncak klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan dalam laga pekan kedelapan mereka, Sabtu (5/10).

Kemenangan itu diraih Liverpool dengan cara dramatis atas Leicester City lewat eksekusi penalti James Milner pada masa injury time untuk memastikan skor akhir menjadi 2-1.

Hasil itu berarti banyak bagi Liverpool yakni berlanjutnya catatan sapu bersih kemenangan awal musim, kelanjutan kemenangan beruntun menjadi 17 laga serta bertambahnya rekor tak terkalahkan di Anfield menjadi 44 pertandingan.

Namun, yang terpenting Liverpool kini telah mengumpulkan 24 poin dan unggul delapan poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua dan baru akan main pada Minggu malam.

Lawan Man City "cuma" Wolverhampton yang di atas kertas tak akan terlalu sulit untuk dikalahkan dan jarak keunggulan Liverpool mungkin akan terpangkas lagi menjadi lima poin menjelang jeda dua pekan untuk laga internasional.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Tottenham Hotspur menelan kekalahan mengejutkan dalam lawatan ke markas Brighton & Hove Albion.

Bukan cuma kalah 0-3, Tottenham juga terancam kehilangan kiper Hugo Lloris dalam waktu lama karena legiun Prancis itu jatuh dalam blunder yang berujung gol pertama Brighton dan seturut laman resmi klub ia menderita dislokasi sikut.

Kekalahan juga diderita oleh saudara tua Liverpool, Everton yang kini telah melewati empat laga tanpa mampu memperoleh satu poin pun. Everton kalah 0-1 di markas Burnley setelah harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua Seamus Coleman yang sukses dimanfaatkan tuan rumah.

Sedangkan Norwich City kini memasuki fase kelam setelah sempat menciptakan kejutan mengalahkan City tiga pekan lalu. Menjamu sesama tim promosi Aston Villa di Carrow Road, Norwich dipermalukan dan dipaksa menelan kekalahan telak 1-5.

Dalam laga penutup jadwal pekan kedelapan hari Sabtu yang berakhir pada Minggu dini hari WIB, West Ham United membuang keunggulan dan malah dikalakan Crystal Palace 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain laga Man City kontra Wolverhampton, pekan kedelapan masih menyisahan tiga pertandingan lain yakni Arsenal menjamu Bournemouth, Chelsea bertandang ke Southampton dan Manchester United bertamu menghadapi Newcastle United.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan kedelapan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (5/10)
Brighton & Hove Albion 3 - Tottenham Hotspur 0 (Neal Maupay 3', Aaron Connolly 32', 65')
Burnley 1 - Everton 0 (Jeff Hendrick 72')
Liverpool 2 - Leicester City 1 (Sadio Mane 40', James Milner p-90+5'; James Maddison 80')
Norwich City 1 - Aston Villa 5 (Josip Drmic 87'; Wesley 14', 30', Jack Grealish 49', Conor Hourihane 61', Douglas Luiz 83')
Watford 0 - Sheffield United 0
West Ham United 1 - Crystal Palace 2 (Sebastien Haller 54'; Patrick van Aanholt p-63', Jordan Ayew 87')

Minggu (6/10)
20.00 Manchester City vs Wolverhampton
20.00 Arsenal vs Bournemouth
20.00 Southampton vs Chelsea
22.30 Newcastle United vs Manchester United

Klasemen