Dinas PUPR OKU Timur bangun tiga jalan penghubung

id Jalan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Dinas PUPR  OKU Timur bangun tiga jalan penghubung

Teks Foto : Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas PUPR membangun tiga jalan penghubung dengan cor beton agar mempermudah akses perlintas masyarakat setempat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan pada tahun ini membangun tiga jalan penghubung di wilayah setempat guna mempermudah akses perlintasan masyarakat di wilayah setempat.

Kepala Dinas PUPR Ogan Komering Ulu Timur, Danan Rachmat didampingi Sekretaris Melwi di Martapura, Sabtu, menjelaskan pembangunan jalan penghubung menggunakan cor beton tersebut dibangun di Desa Muncak Kabau menuju Desa Jelabat, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja sepanjang tiga kilometer.

"Anggaran pembangunan jalan penghubung antar dua desa ini menelan dana sebesar Rp10 miliar," tambahnya.

Selanjutnya, jalan penghubung dari Kantor Kecamatan Jayapura menuju Kecamatan Martapura pada tahun ini juga akan dibangun cor beton mengingat akses jalan di kawasan itu sudah layak diperbaiki.

Jalan penghubung dari Kantor Kecamatan Jayapura menuju wilayah Kecamatan Martapura ini dibangun sepanjang enam kilometer dengan dana sebesar Rp14 miliar.

Selain itu, terang dia pihaknya juga akan membangun cor beton di jalan penghubung Desa Batumarta II dengan Desa Kotanegara, Kecamatan Madang Suku II sepanjang 2,6 kilometer menggunakan dana sebesar Rp8,2 miliar.

"Pembangunan cor beton jalan penghubung ini tepatnya di Simpang Desa Surabaya, Kecamatan Madang Suku III menuju Desa Kotanegara Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur," lanjutnya.

Menurut dia, pembangunan tiga jalan penghubung menggunakan cor beton ini dilakukan mengingat kawasan tersebut layak diperbaiki agar mempermudah jalur transportasi masyarakat di wilayah setempat.

Saat ini, tambah dia pelaksanaan pembangunan sudah berjalan dan ditargetkan akhir November 2019 sudah selesai dikerjakan.

Dia juga mengingatkan kepada kontraktor pelaksana pembangunan proyek ini supaya bekerja dengan maksimal dan mengutamakan kualitas jalan agar dibangun sesuai dengan RAB yang telah ditentukan.

"Dalam pembangunan jalan penghubung ini saya langsung terjun ke lapangan guna mengawasi kualitas bangunan yang sedang dibangun untuk memastikan kualitasnya sesuai dengan RAB," tegasnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar