Pemkab OKU raih peringkat II cerdas cermat Kadarkum tingkat Sumsel

id OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Pemkab OKU raih  peringkat II cerdas cermat Kadarkum tingkat Sumsel

Teks Foto : Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis menyerahkan tropi dan penghargaan juara II cerdas cermat Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Sumatera Selatan tahun 2019. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU), Sumatera Selatan meraih juara II pada lomba cerdas cermat Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Sumatera Selatan 2019 mengalahkan sembilan tim dari kabupaten/kota lainnya.

"Alhamdulillah tim siswa yang mewakili Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam ajang cerdas cermat Kadarkum tingkat provinsi digelar di Palembang beberapa waktu lalu berhasil meraih juara ke dua," kata Sekretaris Daerah Pemkab Ogan Komering Ulu , Ahmad Tarmizi didampingi Kabag Hukum dan HAM, Yuniar Syafarina di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan, pada ajang perlombaan tersebut Kabupaten Ogan Komering Ulu mengutus satu tim berjumlah lima orang siswa dari SMA Negeri 4 Ogan Komering Ulu yaitu Bayu Arrasya, Yoga Triandono, Akbar Cahya Kusuma, Riski Anjani dan Nadia Dwi Amalia.

Para pelajar peserta lomba cerdas cermat Kadarkum tingkat provinsi mewakili Kabupaten Ogan Komering Ulu ini mampu meraih juara II setelah berhasil mengalahkan peserta lainnya dari sembilan kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Menurut dia, prestasi sebagai juara ke II tingkat Sumatera Selatan ini menjadi motivasi dan bukti kesadaran hukum masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu yang saat ini semakin baik.

"Dari prestasi ini, tim Kabupaten Ogan Komering Ulu mendapat piagam, piala dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis menambahkan mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswa yang mewakili kabupaten setempat.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Ogan Komering Ulu, saya mengucapkan terima kasih atas prestasi tim cerdas cermat SMA Negeri 4 Ogan Komering Ulu yang sudah mengharumkan nama daerah," ujarnya.