Legislator imbau pegawai biasakan naik LRT Palembang

id Alex noerdin dpr ri, alex noerdin dilantik jadi dpr, anggota dpr ri dari sumsel, alex noerdin himbau pegawai naik lrt, a

Legislator imbau  pegawai biasakan naik LRT Palembang

Arsip: Mantan gubernur Sumsel Alex Noerdin (kanan) menerima penghargaan 'golden award' dari Siwo PWI yang diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Surabaya, Jumat (8/2) malam, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional. (IST) (IST/)

Palembang (ANTARA) - Anggota DPR RI Alex Noerdin menghimbau pegawai pemerintahan membiasakan diri naik Light Rail Transit Palembang sehingga tidak perlu ada peraturan yang mewajibkannya.

"Tidak usah diwajibkan, seharusnya para pegawai dan masyarakat ikhlas dengan sendirinya memberdayakan LRT, apalagi tarifnya sekarang sangat terjangkau," kata Alex Noerdin saat memulai kunjungan pertamanya ke Palembang pasca dilantik menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024, Sabtu.

Menurut dia, LRT yang dibangun semasa ia menjabat Gubernur Sumsel tersebut saat ini sudah mengalami perkembangan, baik segi intensitas penumpang dari 2.000 menjadi 5.000 orang perhari, serta peningkatan segi layanan dengan 78 jadwal perjalanan dan pengurangan waktu tempuh.

Peningkatan intensitas penumpang berkat pemberian subsidi dari pemerintah, kata dia, yang membuat harga tiket terbilang murah yakni Rp5.000 antar stasiun dan Rp10.000 tujuan Bandara SMB II Palembang.

"Memang sudah kewajiban pemerintah memberikan subsidi layanan angkutan umum, tapi pelan-pelan subsidi bisa dikurangi, yang penting buatlah masyarakat terbiasa menggunakan LRT dengan terus dijaga kenyamanannya," ujar Alex Noerdin.

Selain LRT, ia mendorong pemerintah dan masyarakat Sumsel juga menjaga hasil-hasil pembangunan yang sudah ada, seperti Komplek Olahraga Jakabaring yang ia sebut tidak banyak jumlahnya di dunia.

Sebelum dilantik menjadi Anggota DPR RI periode 2019-2024, Alex Noerdin merupakan Gubernur Sumatera Selatan dua periode berturut-turut yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

Ia meraih suara terbanyak DPR RI dengan 145.622 suara di Dapil dua (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Kabupaten Empat Lawang, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, PALI, Lahat, Kota Prabumulih, dan Kota Pagaralam).

"Alhamdulillah saya masih diberikan amanah melanjutkan pengabdian dan hari ini kerja pertama saya sebagai DPR RI," demikian Alex Noerdin yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar