Djokovic ungkap kiat suksesnya berkarir di tenis

id tenis,japan open 2019,novak djokovic

Djokovic  ungkap kiat suksesnya berkarir di tenis

Petenis Serbia Novak Djokovic mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Prancis Lucas Pouille dalam laga babak perempat final tunggal putra, Turnamen Tenis Jepang Terbuka,  di Ariake Coliseum, Tokyo, Jepan, Jumat (4/10). Djokovic mengalahkan lawannya dua set langsung 6-1 dan 6-2 untuk melaju ke babak semi final. ANTARA FOTO/Reuters- Kim Kyung-Hoon/hp.

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic bermain sangat baik di perempat final Japan Open pada Jumat, setelah mengalahkan petenis peringkat 24 Lucas Pouille dengan skor 6-1, 4-0 hanya dalam waktu 50 menit.

Djokovic, yang bermain sebagai unggulan teratas, mengakui bahwa kemenangan cepat seperti hari ini tidak sering terjadi dalam karirnya.

"Anda selalu berharap itu bisa terjadi secara teratur dan di setiap pertandingan yang kita mainkan, tetapi nyatanya tidak. Jadi itu tergantung pada berbagai hal, bukan hanya cara memukul bola, tetapi juga memahami kemampuan fisik, mental, emosional. Itu semua harus diselaraskan agar kita memiliki kinerja mengesankan," kata Djokovic menceritakan kepada atptour.com, Jumat.

Pria berjuluk Joker ini jelas menampilkan permainan yang bukan sekedar kebetulan saat melawan Pouille.

Meskipun dia tidak menemukan tingkat permainan yang sama tinggi setiap hari, namun terbukti ia bisa menempatkan performanya untuk tampil baik di setia pertandingan yang ia lakoni.

"Setiap hari anda bangun dan harus merasa semangat. (Kemampuan) itu tidak datang kepada secara alami, kita juga harus berlatih. Anda harus memahami apa yang baik bagi kita, rutinitas, perasaan keseluruhan di lapangan. Kita tidak hanya melangkah ke zona itu, tetapi juga merasakan dan mendalami seluruh pertandingan," katanya.

Usai mengalahkan Pouille, ia mengaku itu merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah ia mainkan di tahun ini.

Pertandingan sejauh ini merupakan debut yang luar biasa di Tokyo untuk petenis Serbia itu, yang mencoba memenangkan turnamen pada debut seri utamanya untuk ke-10 kalinya, dengan kemenangan terakhir pada Eastbourne 2017.

"Saya sangat menikmati waktu di sini. Ini adalah pertama kalinya saya bermain di Japan Open dan merasa sangat nyaman. Orang-orang sangat baik kepada saya dan tim. Saya juga mendapat banyak dukungan di lapangan, yang selalu sangat dibutuhkan dan sesuatu yang Anda harapkan," kata Djokovic.