Guardiola ungkap kondisi De Bruyne jelang lawan Wolves

id pep guardiola,kevin de bruyne,manchester city,nuno espirito santo,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Guardiola ungkap kondisi  De Bruyne jelang lawan Wolves

Dokumentasi: Pemain Manchester City Kevin De Bruyne beradu dengan pemain Tottenham Hotspur Davinson Sanchez di laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (17/8/2019). ANTARA/REUTERS/Phil Noble/aa. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa Kevin de Bruyne bakal absen dalam laga Manchester City melawan Wolves pada Minggu pekan ini.

Dalam laga Liga Inggris itu, playmaker berkebangsaan Belgia itu tidak diturunkan saat Manchester City menghadapi Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions.

De Bruyne masih menderita cedera pangkal paha saat turun melawan Everton pada akhir pekan lalu, sebagaimana dikutip dari laman football 365.

Guardiola menyatakan tidak akan mengambil resiko untuk menurunkan De Bruyne dalam laga Minggu pekan ini.

Saat berbicara dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Guardiola mengatakan, "Besok kondisi kesehatannya tidak fit. Ia baru akan siap berlaga setelah jeda internasional. Ini bukan masalah besar."

Bek John Stones juga masih diliputi tanda tanya apakah akan turun bertanding, meski Guardiola berharap pemain internasional Inggris juga bakal fit untuk kembali setelah jeda internasional.

Manchester City siap melawan Wolves di Stadion Etihad pada pekan ini.

Wolves yang diasuh Nuno Espirito Santo mengalami awal yang sulit selama melakoni musim ini. Tim asuhannya hanya memenangkan satu pertandingan di ajang Liga Inggris.

Meskipun begitu, Guardiola tidak ambil pusing dengan kondisi itu.

Ia mengatakan, "Nuno tahu bagaimana menanganinya. Kemarin mereka membuat hasil yang luar biasa. Saya pikir mereka memiliki skuad yang besar dan mereka tahu apa yang harus dilakukan."