Kodim 0403 Ogan Komering Ulu gelar kegiatan donor darah

id Kodim 0403 Ogan Komering Ulu gelar kegiatan donor darah,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Kodim 0403  Ogan Komering Ulu gelar kegiatan donor darah

Kodim 0403 Ogan Komering Ulu menggelar kegiatan donor darah yang diikuti puluhan prajurit kodim setempat, Kamis (3/10/2019) ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggelar kegiatan donor darah yang diikuti puluhan prajurit Kodim setempat guna memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di wilayah setempat.

Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Arm Agung Widodo di Baturaja, Kamis mengungkapkan kegiatan sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019 pada 5 Oktober.

Dia mengemukakan, dalam kegiatan bakti sosial ini pihaknya bekerja sama dengan PMI OKU guna mengumpulkan darah para prajurit yang didonorkan untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah setempat.

"Hasil donor darah ini nantinya akan disumbangkan ke PMI OKU untuk digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, kata dia, diikuti puluhan pendonor dari prajurit TNI Kodim 0403/OKU, anggota Dodiklatpur Rindam II/Sriwijaya, Batalyon Armed Martapura, pegawai RS TNI dr Noesmir Baturaja, Bekang, Polres OKU, Pom TNI dan kesatuan TNI lainnya.

"Ada sekitar 65 orang peserta donor darah yang hari ini menyumbangkan darahnya secara sukarela," ungkapnya.

Menurut dia, TNI telah berkomitmen untuk selalu berada di tengah masyarakat guna meringankan beban warga yang membutuhkan darah untuk keperluan operasi di rumah sakit setempat.

"Kami tahu saat ini kebutuhan darah sangat banyak. TNI yang terlahir dari rakyat juga berkomitmen untuk membantu dan menuntaskan permasalahan di kalangan masyarakat termasuk dalam mengatasi kesulitan mendapatkan darah," ujar dia.