Pemkab OKU bangun jaringan gas rumah tangga

id jaringan gas rumah tangga

Pemkab OKU bangun jaringan gas rumah tangga

Teks Foto : Kepala Bapelitbang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Gunawan Somad. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akan membangun jaringan gas rumah tangga bagi masyarakat di wilayah setempat dengan daya tampung sekitar 5.000 sambungan pelanggan.



Kepala Bapelitbang Ogan Komering Ulu (OKU) Gunawan Somad di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa program pembangunan jaringan gas rumah tangga di wilayah setempat telah dianggarkan dalam APBN Tahun Anggaran 2020.



"Program ini dalam waktu dekat akan segera kami implementasikan dan jika tidak ada kendala tahun depan konstruksi jaringan gas rumah tangga sudah mulai dibangun di Kabupaten OKU," katanya.



Untuk tahap awal pembangunan jaringan konstruksi gas rumah tangga ini akan dibangun mulai dari Kecamatan Lubuk Batang hingga Kecamatan Baturaja Barat.



Pada tahap pertama pembangunan jaringan gas rumah tangga tersebut, kata dia, dapat menampung sekitar 5.000 sambungan pelanggan bagi masyarakat menengah ke bawah.



Menurut dia, jika program tersebut pada tahap awalnya nanti berjalan lancar, maka selanjutnya akan ditambah lagi jumlah pembangunannya agar sambungan pelanggan bertambah banyak.



"Target kami seluruh daerah di OKU ini nantinya dialiri jaringan gas. Namun kita lihat dulu hasil tahap awal nanti mudah-mudahan berjalan lancar dan maksimal," ujarnya.



Dengan adanya jaringan gas rumah tangga ini diharapkan dapat menghemat biaya rumah tangga khususnya bagi masyarakat menengah kebawah karena pemakaiannya lebih murah dari gas tabung.



"Pemasangan awal ini gratis termasuk juga akan diberi kompor, karena kompornya berbeda dari kompor gas biasa," kata dia.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar