Bagi Arsenal menang lebih penting ketimbang tak kebobolan

id Unai Emery,Arsenal Standard Liege,Liga Europa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Bagi Arsenal menang  lebih penting ketimbang tak kebobolan

Manajer Arsenal Unai Emery. ANTARA/AFP/Daniel Roland

Jakarta (ANTARA) - Arsenal kusulitan menjaga gawangnya tidak kebobolan pada musim ini, tetapi Manajer Unai Emery menyatakan clean sheet bukan prioritas utamanya ketika timnya bersiap menjamu Standard Liege pada pertandingan Liga Europa, Jumat dini hari esok.

Tim besutan Emery rentan pada barisan pertahanannya sejak awal musim ini setelah kemasukan gol dalam enam dari sembilan pertandingan pada semua kompetisi.

Di luar clean sheet kemenangan 3-0 pada pertandingan pembuka Grup F Liga Europa atas Eintracht Frankfurt bulan lalu, mereka sudah kebobolan 11 gol pada tujuh pertandingan Liga Premier musim ini, paling banyak di antara enam besar Liga Inggris.

"Bagi saya, yang penting menang," kata Emery dalam jumpa pers, Rabu waktu setempat, seperti dikutip Reuters.

Ia melanjutkan, "Dengan kinerja baik, dengan bagian bagus, dengan juga penguasaan pertandingan dan dengan positioning yang baik di lapangan untuk tekanan bagus kepada mereka. Besok, kami perlu itu."

"Clean sheet memang penting, tapi saya kira itu cuma satu proses, menjadi kuat, bertahan dan menyerang secara kompetitif. Saya kira kami bertambah bagus sedikit demi sedikit, tetapi setiap pertandingan adalah tantangan besar bagi kami untuk menunjukkan betapa kami berkembang sebagai tim."

"Tapi di atas itu semua adalah menang. Seandainya kami bisa clean sheet, memang lebih baik tetapi menang (adalah fokus utama kami)."