Hasil Liga Champions: terapi kejut Salzburg hingga kepahlawanan Suarez

id hasil liga champions,klasemen liga champions,liga champions,salzburg,liverpool,barcelona,inter milan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, a

Hasil Liga Champions: terapi kejut  Salzburg hingga kepahlawanan Suarez

Pemain Genk Patrick Hrosovsky (kanan) berusaha menggiring bola melewati hadangan bek Napoli Kevin Malcuit dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Luminus Arena, Genk, Belgia, Rabu (2/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Piroschka van de Wouw)

Jakarta (ANTARA) - Rangkaian delapan pertandingan pekan kedua Liga Champions Grup E-H rampung digelar pada Kamis dini hari WIB yang diwarnai kejutan dari Red Bull Salzburg hingga kepahlawanan penyerang Barcelona Luis Suarez.

Berikut ringkasan singkat pertandingan tiap grup:

Grup E, kejutan Salzburg tak cukup hentikan Liverpool

Salzburg yang bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool di Grup E memberikan terapi kejut kepada juara bertahan besutan Juergen Klopp.

Tim asal Austria itu sempat bangkit dari ketertinggalan tiga gol untuk menyamakan kedudukan 3-3, namun gol pemungkas yang dicetak Mohamed Salah akhirnya memenangkan Liverpool 4-3.

Laga lain di Grup E yang berlangsung lebih awal antara KRC Genk menjamu Napoli berakhir imbang tanpa gol di Stadion Luminus Arena, Belgia.

Hasil imbang membuat Napoli tetap bercokol di puncak klasemen Grup E dengan empat poin, diikuti Liverpool (3), Salzburg (3) dan Genk (1).

Berikut hasil pertandingan kedua Grup E (tuan rumah disebut pertama):

KRC Genk 0 - Napoli 0
Liverpool 4 - Red Bull Salzburg 3
(Sadio Mane 9', Andy Robertson 25', Mohamed Salah 36', 69'; Hwang Hee-chan 39', Takumi Minamino 56', Erling Haland 60')

Klasemen Grup E


Grup F, Suarez sang pahlawan

Pertandingan Barcelona menjamu Inter Milan di Nou Camp menjadi sorotan utama dari seluruh laga kedua Liga Champions yang berlangsung Kamis dini hari WIB.

Lautaro Martinez membawa Inter unggul hanya dua menit sejak kickoff, namun Luis Suarez mengemas dua gol untuk membawa Barca bangkit dan mengalahkan tamunya 2-1.

Megabintang Lionel Messi memainkan peranan penting setelah sempat diragukan tampil karenaSang Messiah menjadi aktor utama terciptanya gol kedua Suarez.



Pertandingan Grup F lainnya yang dimainkan lebih dini memperlihatkan Borussia Dortmund menang meyakinkan 2-0 dalam lawatan ke markas Slavia Praha di Stadion Sinobo, Republik Ceko.

Tuan rumah yang tampil agresif sayangnya tak mampu memanfaatkan banyak peluang yang mereka ciptakan sehingga Dortmund yang lebih efektif menang berkat dua gol bek kiri Achraf Hakimi.

Dortmund untuk sementara berada di puncak klasemen dengan empat poin, diikuti Barcelona (4), Slavia (1) dan Inter (1).

Berikut hasil pertandingan kedua Grup F (tuan rumah disebut pertama):

Slavia Praha 0 - Borussia Dortmund 2 (Achraf Hakimi 35', 89')
Barcelona 2 - Inter Milan 1 (Luis Suarez 58', 84'; Lautaro Martinez 2')

Klasemen Grup F


Grup G, Zenit ambil puncak

Di Grup G, Zenit St. Petersburg mengangkat posisi mereka ke puncak klasemen dengan empat poin selepas menang 3-1 atas tamunya Benfica.

Menjamu Benfica di Stadion Saint Peterseburg, Rusia, Zenit menang berkat gol Artem Dzyuba dan Sardar Azmoun yang diselingi gol bunuh diri bek tim tamu Ruben Dias.

Pada waktu bersamaan, Olympique Lyon menyudahi rentetan hasil mengecewakan baik di kompetisi domestik maupun Eropa, kala menang 2-0 dalam lawatan ke markas RB Leipzig di Jerman.

Dua gol Memphis Depay dan Martien Terrier yang gagal dibalas Leipzig membawa Lyon mengikuti jejak Zenit naik ke urutan kedua dengan koleksi empat poin, sedangkan Leipzig (3) harus melorot ke tempat ketiga di atas Benfica (0).

Berikut hasil pertandingan kedua Grup G (tuan rumah disebut pertama):

Zenit St. Petersburg 3 - Benfica 1 (Artem Dzyuba 21', Ruben Dias bd-70', Sardar Azmoun 78'; Raul de Tomas 85')
RB Leipzig 0 - Olympique Lyon 2 (Memphis Depay 11', Martin Terrier 65')

Klasemen Grup G


Grup H, pembuktian Ajax
Manajer Ajax Erik ten Hag sejauh ini bisa membuktikan bahwa hasil menggembirakan mereka di Liga Champions musim lalu bukan semata-mata berkat kehadiran dua bintang muda Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong yang kini pergi meninggalkan sarangnya.

Bertandang ke markas Valencia, Ajax mencatat kemenangan keduanya di Grup H dengan skor 3-0, serupa dengan hasil akhir pertandingan pertama mereka dua pekan lalu.

Kini Ajax mantap menduduki puncak klasemen dengan koleksi enam poin penuh, sedangkan Valencia (3) pada posisi kedua yang itupun berkat agresivitas gol tandang atas Chelsea (3).

Chelsea sendiri menang 2-1 saat bertamu ke kandang Lille. Gol Tammy Abraham sempat dibalas cepat oleh Victor Omsihen untuk Lille, namun Willian mencetak gol penentu kemenangan Chelsea.

Hasil itu membuat Lille terdampar di dasar klasemen Grup H tanpa satu poin pun.

Berikut hasil pertandingan kedua Grup G (tuan rumah disebut pertama):

Lille 1 - Chelsea 2 (Victor Omsihen 33'; Tammy Abraham 22', Willian 77')
Valencia 0 - Ajax 3 (Hakim Ziyech 8', Quincy Promes 34', Donny van de Beek 67')

Klasemen Grup H
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar