Twitter gangguan secara global

id twitter,tweetdeck,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Twitter gangguan  secara global

Ilustrasi akses twitter melalui ponsel pintar. (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Layanan media sosial Twitter mengalami gangguan yang berdampak secara global pada pengguna mereka, termasuk untuk platform TweetDeck, pada Rabu.

"Kami sedang mengalami pemadaman di Twitter dan TweetDeck. Anda mungkin mengalami kesulitan mencuit, mendapat notifikasi, atau melihat DM. Kami sedang mengatasinya dan akan segera kembali normal," demikian unggahan akun @TwitterSupport.

Pantauan ANTARA di Jakarta, para pengguna Twitter mengalami kesulitan untuk memperbarui lini masa mereka, bahkan sama sekali tidak bisa menggunakan fitur pencarian (search) meskipun belum memasukkan kata kunci.

Muncul pesan berbunyi "sorry, that page doesn't exist" atau laman yang dicari tidak ada ketika membuka fitur "search".

Menurut situs Downdetector, laporan gangguan Twitter per pukul 15.00 WIB terbanyak berasal dari Jepang, Thailand, China, Malaysia, dan sejumlah negara di kawasan Eropa Barat. Jumlah laporan gangguan di situs tersebut mencapai 1.404 laporan.

Sementara menurut situs Outage.report, dikutip dari Reuters, laporan gangguan Twitter mencapai 4.000 antara lain dari Jepang, Kanada, dan India.