Jika ingin juara, Ferdinand sarankan Harry Kane hengkang dari Spurs

id Harry Kane,Tottenham Hotspur,Rio Ferdinand,Liga premier,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang h

Jika ingin juara, Ferdinand sarankan Harry Kane hengkang dari Spurs

Pesepak bola Tottenham Hotspur Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang lawannya Aston Villa dalam laga minggu pertama Premier League,  di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (10/8/2019). Hotspur berhasil melibas Villa 3-1 dan Harry Kane menyumbang dua gol untuk timnya. ANTARA FOTO/Reuters-Matthew Childs/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kapten Inggris Harry Kane perlu mempertimbangkan meninggalkan Tottenham Hotspur guna meningkatkan peluangnya memenangkan trofi juara dalam karirnya, kata mantan pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand.

Kane telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker paling mematikan di dunia dengan 130 gol dalam 185 penampilan di Liga Premier Inggris bersama Spurs, tetapi gagal meraih trofi juara selama waktunya bersama di klub London Utara itu.

Spurs terpaut 10 poin dari pemuncak liga, Liverpool, setelah menjalani tujuh pertandingan dan situasinya semakin memburuk ketika tim Mauricio Pochettino itu menderita kekalahan memalukan 7-2 oleh Bayern Munich di Liga Champions, Selasa.

"Karena itu saya melihat Harry Kane, untuk apa Anda berada di kompetisi ini? Apakah Anda di sini untuk menjadi seorang pemain klub saja atau untuk memenangkan trofi?" ujar Ferdinand sebagaimana dilansir dari Reuters, Rabu.

"Dan kemudian Anda juga perlu bertanya pada diri sendiri berikutnya, 'Apakah Spurs terlihat seperti tim yang mampu memenangkan trofi?' Saya kira tidak, tidak. Saya pikir mereka adalah tim yang lebih baik mungkin untuk beberapa tahun yang lalu. "

Ferdinand sempat menghadapi pertanyaan serupa di awal karirnya ketika dia memilih meninggalkan Leeds United ke Manchester United pada tahun 2002.

Keputusannya itu membuahkan hasil ketika ia memenangkan enam gelar juara Liga Premier Inggris dan Liga Champions di Old Trafford.

"Saya memiliki kesempatan untuk hengkang. Saya membuat keputusan yang sangat cepat untuk itu dan akhirnya memenangkan trofi," tambah Ferdinand.

"Harry Kane mungkin sedang memikirkannya dan memiliki pertanyaan-pertanyaan itu. Mereka perlu segera dijawab. Dia berusia 26 tahun dan Anda hanya memiliki sedikit peluang, sementara mereka datang dan pergi dengan sangat cepat."