SKK Migas gelar "Field Trip Media" kunjungi lokasi pemberdayaan masyarakat Sumsel

id skk migas,migas,minyak dan gas

SKK Migas gelar "Field Trip Media" kunjungi lokasi pemberdayaan masyarakat Sumsel

Sejumlah wartawan mengamati tanaman di Kebun Tanaman Obat Keluarga (toga) binaan PT Medco E&P di Dusun IV Desa Gajah Mati, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dalam kegiatan Field Trip Media bersama SKK Migas, Selasa (1/10/2019). (ANTARA/Dolly Rosana/19)

Kegiatan field trip ini untuk melihat secara langsung realisasi program Corporate Social Responsibility berupa pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan PT Pertamina dan PT Medco E&P
Palembang (ANTARA) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Perwakilan Sumatera Bagian Selatan menggelar kegiatan Field Trip Media dengan memberikan kesempatan ke kalangan pers melihat secara langsung realisasi pemberdayaan masyarakat oleh perusahaan migas di Prabumulih dan Musi Banyuasin, Senin (1/10/2019).

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut mengatakan, kawasan pemberdayaan masyarakat yang dikunjungi ini merupakan binaan dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas di wilayah Sumatera Selatan.

“Kegiatan field trip ini untuk melihat secara langsung realisasi program Corporate Social Responsibility berupa pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan PT Pertamina dan PT Medco E&P,” kata Adiyanto.

Ia mengatakan kegiatan field trip bagi para wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalistik Migas (FKJM) Sumsel dan para kontributor media massa dan media cetak di Sumatera Selatan ini, dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni kawasan Pendampingan Pertaganik (Pertanian dan Toga Organik) KWT Sari Tani, Desa Karya Mulia Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih yang merupakan Program CSR PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field.

Kemudian, lokasi kedua yakni ke Kebun Tanaman Obat Keluarga (toga) binaan PT Medco E&P di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut Adiyanto, selain mengamati secara langsung realisasi program pemberdayaan masyarakat oleh perusahaan migas, sejatinya kegiatan field trip media ini juga untuk mempererat silaturahmi antara SKK Migas dan insan pers.

Oleh karena itu, khusus untuk kegiatan ini, SKK Migas menggelar kompetisi jurnalistik 2019 yang nantinya para pemenang akan diumumkan pada acara gathering di Lampung.

“Kami berikan waktu hingga satu minggu ke depan untuk memuat hasil liputannya, nanti peserta menyerahkan materi lomba ke panitia dalam bentuk softcopy,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalistik Migas (FKJM) Sumsel Oktaf Riady menyambut baik kegiatan field trip dan kompetisi jurnalistik ini.

“Selama ini antara FKJM dan SKK Migas telah terjalin kerja sama yang baik. Dengan adanya kegiatan field trip ini, apa yang dilakukan SKK Migas dan perusahaan migas dalam memberdayakan masyarakat dapat tersosialisasi dengan baik,” kata dia.
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar